5 Kebiasaan Sebelum Tidur Agar Insomnia Tak Menghampiri

  • Bagikan
Pinterest.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai guys, ketika kita beranjak remaja usia 15 hingga 40 tahun tubuh kita membutuhkan istirahat setidaknya sebanyak tujuh hingga delapan jam sehari.

Sayangnya ada beberapa hal yang membuat kita sulit untuk tidur selama tujuh hingga delapan jam sehari. Mulai kebiasaan begadang, imsonia, hingga banyak pekerjaan yang harus diselesaikan seperti tugas sekolah.

Nah, jika kamu merasa sulit untuk terlelap ada beberapa cara yang kamu praktikkan agar mudah tidur dan nyenyak. Cekidot!

1.Tidur di Jam yang Sama Tiap Malam

Cobalah untuk tidur dan bangun selalu di jam yang sama setiap malam dan pagi hari. Hal ini bisa membuat otak dan tubuh kita terbiasa untuk tdiur dan bangun di jam yang sama.

Pinterest.com

2.Matikan GawaiMatikan gawai atau peralatan elektronik lainnya, setidaknya satu setengah jam sebelum tidur. Dan jika kamu terbangun tengah malam, tahanlah godaan untuk tidak menyalakan dan memainkan gawai. Karena lampu yang dipancarkan oleh perangkat elektronik bisa menurunkan produksi hormon tidur melatonin, imbasnya tidur kitapun akan terganggu. Jangan sampai yah!

Pinterest.com

3.Jangan Mengonsumsi Makanan Tinggi Lemak

  • Bagikan