Desainer Muda Berbakat Asal Pinrang Sulawesi Selatan Membuahkan Prestasi dengan Modal Nekat dan Coba-Coba

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Sulawesi Selatan boleh berbangga hati karena memiliki Desainer Fesyen yang telah banyak menorehkan prestasi gemilang di tingkat Nasional dan Internasional. Yusuf Isvania Usman, pria yang lahir di Pinrang dan besar di kota Makassar ini ternyata memiliki talenta dalam dunia fesyen dan namanya telah dikenal di Indonesia.

Siapa yang menyangka, lulusan STM ini ternyata mampu menaklukkan dunia fesyen Indonesia. Yusuf memiliki bakat terpendam mencorat coret (mendesain), menggunting pola, menjahit lalu mengerjakan finishing-nya. Bahkan saat ikut kursus menjahit, Yusuf dianggap telah memiliki skill yang luar biasa walau materi yang akan diberikan coach-nya belum tuntas.

Panggung Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) sudah tidak asing lagi dengan nama Yusuf Isvania yang lahir di Pinrang 23 Agustus 1990 ini, karya nya sering dikenakan oleh Finalis. Sebut saja Yulinar Pratiwi Arif wakil Sulawesi Selatan yang pernah meraih Juara I The Best National Costum dengan tema Busana Kapal Phinisi. Lalu beralih ke Fashion Show Evening Dress, 2 Gaun karya Yusuf kembali menorehkan hasil gemilang dengan menjadi Juara I selama 2 tahun berturut-turut.“Syukur Alhamdulillah, 2022 ini kembali karya saya menjadi Juara I Fashion Show Indonesia Berbasis Budaya Puteri Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan karantina hari ke-4 PPI sebelum memasuki Grand Final Puteri Indonesia tingkat Nasional di Jakarta yang diikuti 44 Finalis dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini karya saya dikenakan oleh Finalis dari Banten 2, Shinta Yuliasmi. Tema yang saya angkat sesuai dengan daerahnya yaitu Banten saya namakan ‘The Kanuragan Fire’ menggunakan kain tradisional asal Baduy dengan pilihan warna merah. Seluruh pengerjaan gaun ini menggunakan sistem handmade dengan butiran payet crystal dan swarovski, dikerjakan selama 3 bulan.”, ujar Yusuf Isvania didampingi patner Elva Yusuf dan tim di Piazza, Gandaria City, Jakarta.

  • Bagikan