Rambut Sehat dan Cantik, Lakukan 8 Urutan Haircare Ini Secara Rutin

  • Bagikan
Beauty and cosmetics. Smiling woman with glowing curly hairstyle, showing brush without hair strands, taking care or health, standing over blue background.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, punya rambut yang sehat dan menawan pastinya butuh perawatan. Sampo aja nggak cukup loh, kamu butuh perawatan rambut (haircare) yang sesuai urutan supaya bisa bekerja maksimal untuk kecantikan rambut kamu.

Melansir dari laman cnfstore.com, berikutĀ  urutan hair care yang bisa kamu lakukan di rumah untuk membantu masalah rambut. Cekidot!

1.Hair Oil Sebelum Keramas

First step sebelum keramas, kamu oleskan hari oil sebagai hair mask. Minyak rambut bisa membantu menjaga kelembapan, memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun atau peppermint oil. Agar hasilnya maksimal, lakukan pijatan ke kulit kepala dan biarkan satu hingga dua jam sebelum keramas.

Setelah itu baru kamu bilas sampai bersih menggunakan air dan pastikan tidak ada minyak yang tersisa. Nah, untuk rambut yang mudah berminyak sebaiknya kurangi penggunaan minyak di kulit kepala untuk menghindari lepek pada rambut.

2.Keramas menggunakan Sampo

Setelah membilas hair oil yang menempel di rambut hingga bersih, lanjutkan dengan keramas. Cukup lakukan keramas sebanyak 3-4 kali seminggu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Pastikan juga pilih shampo dengan kandungan keratin di dalamnya. Kandungan keratin akan membuat rambut tidak mengembang dan lurus dengan sempurna. Hindari shampo berbahan keras, seperti ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate. Setelah keramas dan rambut masih dalam keadaan basah, kamu bisa memakai kondisioner pada batang rambut dan diamkan selama 5 menit sebelum dibilas.

3.Hair Mask dan Deep Conditioning Mask

Oleskan masker rambut dari bahan natural seperti lidah buaya, teh hijau, dan minyak zaitun setiap 1-2 kali dalam seminggu. Khusus untuk rambut yang sangat kering, masker kondisioner satu ini mengandung zat yang mampu menghidrasi, melembutkan, dan menghaluskan rambut kusut. Aplikasikan deep conditioning mask 2-3 kali seminggu. Oleskan masker kondisioner sesuai dengan instruksi pemakaian dan diamkan beberapa lama sebelum dibilas hingga bersih.

4.Creambath Rambut

  • Bagikan