Ini 5 Tips Ampuh Supaya Gaya Hidup Tidak Membawa Petaka, Bergayalah Sesuai Isi Kantongmu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhu SoKer, kalian tau ga kalo gaya hidup bisa membawa malapetaka bagi diri sendiri loh. Gaya hidup membawa kita ke kebiasaan yang berbeda-beda. Tanpa disadari, sebenarnya gaya hidup menjadi faktor penyebab amburadulnya keuangan kalian loh.

Tidak ada salahnya mengikuti gaya hidup sesuai dengan perkembangan zaman. Kita tetap perlu untuk mengikuti informasi terbaru agar menunjang perkembangan diri. Jangan sampai kita jadi kudet atau bahkan kuper.

Eitss… tapi SoKer harus tetap hati-hati! Mengikuti tren memang tak ada salahnya, tetapi akan jadi salah jika kamu terlalu memaksakankan. Jangan termakan gengsi yang mengakibatkan kamu akan menyiksa isi kantongmu sendiri.

Bergaya karna gengsi akan membuatmu menjadi lupa diri. Misalnya, membeli barang yang bukan didasari oleh kebutuhan, melainkan karena ingin ikut-ikutan dengan teman agar tidak ketinggalan tren.

Tuntutan gaya hidup yang tidak sesuai dengan kemampuan diri sendiri akan memicu kearah negatif. Seperti memaksakan diri dengan menghalalkan segala cara untuk memenuhi gaya hidup. Contohnya, dengan rela berutang. Selain itu, hal ini akan berdampak kepada kesehatan mental seperti mudahnya terkena depresi.

Bergayalah sesuai isi kantongmu karena gaya hidup sangat mempengaruhi finansial. SoKer harus bijak dalam mengendalikan diri.

Berikut tips menghindari malapetaka akibat gaya hidup :

1.Membuat rencana keuangan dan susun target jangka panjang

Dengan adanya planning financial dan fokus untuk memikirkan masa depan akan membantu kalian untuk mengontrol gaya hidup.

2.Manage uang kalian sesuai dengan prioritas

  • Bagikan