Ini Cara Agar Kamu Bisa Raup Rupiah dengan Memanfaatkan Hobi

  • Bagikan
www.lucasrietsch.fr

“Jika sudah mulai menjalankan bisnis selalu konsisten dengan hal tersebut karena konsisten itu tidak mudah, banyak orang yang semangat diawal tapi pada saat mereka belum mendapatkan feedback semangat mereka langsung menurun,” ujarnya.

Ketika hobi sudah tidak sekadar menjadi kegiatan kesukaan, melainkan sudah menyentuh dunia bisnis tentu punya sensasi yang berbeda. Misalkan punya hobi menggambar, tentu perlu dipikirkan bagaimana hasil karyanya bisa laku terjual.

Jika feedback yang didapatkan tidak sebanding dengan usaha yang dikeluarkan tentu rasa kecewa akan muncul. Dr. Mukhlis menyarankan untuk lebih mengenali hobi yang digeluti, seperti mengetahui seluk beluk dari kegiatan yang dilakukan. Baik itu dari segi pengembangan skill dan pengetahuan tentang pasar.

“Konsistenlah menjalankan apa yang dimulai dari hobinya itu, jangan mudah menyerah dan terus belajar,” ujar pria kelahidan 17 September 1962 ini.

So gaes, lakukan apapun yang mau kalian lakukan selagi itu positif dan berguna untuk masa depan. Menekuni hobi dan menghasilkan sangat bagus, tapi jangan lupa kewajiban kalian sebagai siswa untuk terus belajar. Semangat!!! (*)

  • Bagikan