Ini Loh 5 Cara Ampuh Belajar Kimia dengan Mudah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, pasti bayak di antara kamu yang menganggap Kimia adalah pelajaran yang sulit. Alasannya bermacam-macam, ada yang menganggap Kimia membosankan, guru Kimia killer, ada juga karena kesulitan menghafal rumus. Eitts, ternyata ada cara mudah loh untuk belajar Kimia.

Sebenarnya, memahami Kimia tidak sesulit yang kamu bayangkan kok. Cuma, kamu kadang menyugesti diri sendiri bahwa Kimia itu sulit. Nah, saat menghafal rumus, melakukan percobaan kimia, hingga menghitung soal angka kompleks, kamu akan berpikir hal tersebut tidak bisa terselesaikan dengan mudah.

Merangkum dari laman pahamify.com, berikut 5 cara ampuh belajar Kimia dengan mudah dan mengasyikkan. Cekidot!

1.Membaca Buku Ensiklopedia

Sering membaca buku ensiklopedia ternyata bisa memudahkan kamu belajar Kimia loh. Dalam buku ensiklopedia terdapat penjelasan yang lebih ringan dicerna sehingga kamu lebih mudah memahaminya. Istilah-istilah Kimia rumit bisa kamu pelajari secara mudah melalui buku ini. Selain itu, di dalam ensiklopedia khusus pelajaran Kimia biasanya dilengkapi ilustrasi sehingga proses belajar pasti lebih mengasyikkan.

2.Jangan Hanya Menghafal Rumus

Rumus memang menjadi hal penting untuk menyelesaikan suatu soal. Apalagi, kalau berkaitan dengan rumus kimia, maka hal itu juga berfungsi memberikan informasi mengenai penyusun suatu senyawa. Namun, apabila kamu hanya berfokus pada hafalan rumus, kamu akan kesulitan memahami konsep dan mengerjakan soal Kimia. Kunci sukses menguasai materi Kimia SMA yaitu dengan memahami konsepnya dan mengetahui hubungan antarkonsep.

  • Bagikan