SMA Islam Athirah Kajaolalido Makassar Bentuk Karakter Entepreneur Siswanya Lewat Projek Kewirausahaan

  • Bagikan

Selanjutnya tahap presentasi ide dan gagasan, setelah itu pendampingan oleh guru untuk diberi masuk tentang branding produknya. Setelah itu siswa melakukan prototipe alias uji coba dan hari ini adalah panen produk

“Khas oleh-oleh Sulsel tapi mereka modifikasi yang sesuai denga sebaya mereka suka, agar anak-anak kelas 10 ini dibekali bukan hanya di kelas dan projek ini bisa membentu karakter enterpreneur. Sehingga mereka bisa bersaing saat kuliah atau memilih berwirausaha, intinya dimanapun bisa bersaing,” ujarnya.

Kepala SMA Islam Athirah 1, Tawakal Kahar S.Pd, M.Pd mengatakan, sangat mengapresiasi panen projek yang digelar hari ini. Menurutnya panen ini hanya sebagaian kecil yang diharapkan dalam projek panen ini, yang paling penting adalah proses menyiapkan dan melaksanakan projek selama beberapa pekan ini.

“Harapan kami dengan panen kewirausahaan ini, kelak peserta didik punya jiwa-jiwa enterpreneurship yang hebat dan mampu beradaptasi dengan kemajuan bisnis masa depan, sehingga ia bisa menjadi pelaku usaha yang bermanfaat untuk bangsa dan negara ini menjadi lebih baik dan maju,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version