Ini 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Membuat Kamu Menangis

  • Bagikan
wall.alphacoders.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hi gaes, banyak orang yang menjadikan anime sebagai hiburan agar bisa tertawa dan senang. Hanya saja, kadang kala orang mencari anime yang membuatnya sedih dan menangis.

Melansir dari laman yoursay.id, berikut 5 rekomendasi anime yang bisa membuat kamu menangis sampai mata sembab. Cekidot!

1.Grave of the Fireflies (1988)

Grave of the Fireflies atau diartikan sebagai Makam Kunang-Kunang adalah sebuah film tragedi perang animasi Jepang tahun 1988 garapan Studio Ghibli yang berdasarkan pada cerpen semi-autobiografi bernama sama tahun 1967 karya Akiyuki Nosaka.

Anime ini berlatar pada masa Perang Dunia II mengenai seorang pemuda berusia 14 tahun bernama Seita dan adik perempuannya berusia 3 tahun bernama Setsuko yang berusaha bertahan hidup setelah terjadi peristiwa pemboman Kobe City.

Tidak terbayangkan seberapa pelik masalah yang harus kakak-beradik ini hadapi di tengah perang yang tercetus dengan ganas dan tanpa ampun. Anime ini adalah gambaran nyata bagaimana kondisi masyarakat saat terjadinya perang dahulu kala.

Jika kamu tidak kuat mental, disarankan untuk tidak menonton anime ini. Banyak kesedihan dan penderitaan, inilah anime yang bisa membuat kamu bersyukur terlahir di zaman ini, bukan di zaman perang.

2.From Up on Poppy Hill (2011)

Masih dari studio yang sama menggarap Grave of the Fireflies, From Up on Poppy Hill berlatar belakang di Yokohama tahun 1963, menceritakan tentang sebuah kisah cinta siswa-siswi SMA bernama Shun Kazama dan Umi Matsuzaki yang akan menjadi generasi pertama dari Jepang yang baru.

Seiring dengan memulihnya Jepang dari kehancuran yang dihadapinya akibat Perang Dunia II, generasi baru ini berjuang untuk melangkah maju ke depan menuju masa depan yang sejahtera, tetapi dengan tidak meninggalkan masa lalu yang mengukir jati diri mereka.

Selain art style yang khas dari Studio Ghibli, anime ini juga memiliki OST yang bagus dan menyayat hati. Salah satu OST terbaiknya berjudul Summer of Farewells, cocok kamu dengarkan saat galau dan sedih.

3.Hello World (2019)

Hello World adalah anime 3D yang berlatar tahun 2027, di mana Kota Kyoto telah mengalami kemajuan teknologi yang luar biasa. Di kota itu hidup Naomi Katagaki, seorang anak laki-laki yang tertutup dan menyukai buku. Lalu ada Ruri Ichigyou, seorang gadis dengan kepribadian dingin yang sering blak-blakan dengan orang-orang dan gemar membaca buku pula. Meski memiliki minat yang sama, Naomi takut untuk mendekati Ruri karena sifatnya yang tidak ramah.

Suatu hari, saat Naomi keluar untuk berjalan-jalan, aurora merah tua menembus langit untuk sesaat sebelum menghilang. Tak lama setelah itu, dia melihat seekor gagak berkaki tiga dan seorang pria berkerudung misterius yang mengungkapkan dirinya sebagai Naomi dari 10 tahun ke depan, menjelaskan bahwa dia datang untuk mengubah peristiwa tragis yang akan terjadi pada Ruri tak lama setelah mereka mulai berkencan.

Awalnya Naomi tidak percaya, tetapi lama-kelamaan, ia pun mengikuti instruksi dari dirinya di masa depan untuk menyelamatkan Ruri Ichigyou.

  • Bagikan