Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang di Sekitar Telinga dan Bagaimana Cara Mengusirnya

  • Bagikan
Sticker design with a mosquito cartoon character isolated illustration

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, kenapa yah nyamuk suka beterbangan dan berdengung di sekitar telinga? Hmm, apa nyamuknya sedang jatuh cinta? Eittss ternyata ada alasannya loh kenapa nyamuk suka terbang di sekitar telinga.

Nah melansir dari laman suara.com yang mengambil sumber dari Bright Side, ternyata ada alasan kenapa nyamuk suka sekali terbang dekat-dekat dengan telinga manusia. Yukk disimak!

1.Telinga Kotor

Yang pertama adalah karena mereka tertarik pada kotoran telinga. Menurut penelitian, nyamuk tertarik pada area tubuh yang berbau. Dan telinga adalah salah satu bagian tubuh yang paling kotor, yang mungkin jadi penyebab mengapa nyamuk sangat suka terbang di atasnya. Nah Sobat KeKeR perlu untuk menjaga kebersihan telinga supaya nyamuknya  go away.

2.Panas Tubuh dan Keringat

Alasan kedua adalah karena nyamuk betina biasanya mencari manusia dengan mendeteksi panas tubuh dan keringat. Dan karbondioksida yang diembuskan mengundang nyamuk datang ke arah kepala kamu saat kita tidur, menyebabkan kamu mendengar mereka berdengung di dekat telinga kita.

Suara dengung yang kamu dengar itu merupakan suara yang dibuat oleh kepakan sayap mereka, yang berkecepatan 250 gerakan per detik. Cukup keras untuk didengar, meski jarak antara nyamuk dan telinga kamu tidak terlalu dekat.

Nah, pasti suara dengung nyamuk itu bisa mengganggu apalagi kalau kamu sedang tidur. Makanya kamu lakukan cara di bawah ini untuk mengusir nyamuknya.

  • Bagikan