Ini Loh 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Jerawat

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, nggak cuma karena debu dan kotoran ataupun penggunaan make up berlebih, jerawat juga bisa muncul karena makanan loh. Hmm, apa aja yah?

Yapss, jerawat adalah salah satu penyakit kulit berupa bintik-bintik berwarna putih yang umumnya banyak menyerang kulit muka, punggung, dan bagian dada. Oleh karena itu, Sobat KeKeR perlu tahu nih makanan apa saja yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Merangkum dari laman halodoc.com, berikut 6 makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Cekidot!

1.Makanan Pedas

Saat kamu menyantap makanan pedas, kulit muka kamu akan berubah warna menjadi kemerahan sebagai akibat dari meningkatnya sirkulasi darah ke bagian muka. Inilah yang menyebabkan jerawat bermunculan. Tak hanya itu, mengonsumi makanan pedas secara berlebihan juga memicu terjadinya gangguan pencernaan. Pencernaan yang mengalami gangguan juga akan membuat jerawat bermunculan.

2.Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang rasanya begitu lezat. Namun, makanan ini juga harus kamu hindari supaya kulit muka kamu bebas dari jerawat. Makanan olahan atau fast food tinggi akan kandungan lemak dan gula. Tak hanya membuat kulit kamu rentan berjerawat, kamu juga akan rentan terserang penyakit kolesterol dan tekanan darah tinggi serta diabetes. Selain fast food, makanan penyebab jerawat yang juga perlu kamu hindari adalah makanan kemasan.

3.Gluten

  • Bagikan