Lakukan 5 Cara Ini Supaya Kamu Bisa Menghadapi Strict Parents

  • Bagikan
Serious little girl seated on the sofa looking at a calm woman in the armchair

Lakukan 5 Cara Ini Supaya Kamu Bisa Menghadapi Strict Parents

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, di antara kamu pasti ada yang punya orangtua suka mengekang, harus ini harus itu sehingga kamu tidak bebas melakukan hal yang kamu inginkan. Nah, jika seperti itu, artinya orangtua kamu termasuk strict parents

Strict parents adalah orangtua yang memiliki peraturan ketat serta menuntut beberapa hal dengan standar tinggi kepada anak-anaknya. Bagi sebagian orang yang memiliki strict parents, pasti merasa cukup tertekan karena harus mengikuti apapun yang mereka inginkan. Padahal setiap individu pasti mempunyai keinginan atau mimpi yang ingin dicapai sendiri. Ada kalanya juga kata-kata yang diucapkan akan ditentang atau bahkan tidak didengar.

Melansir dari laman yoursay.id, 5 cara ini bisa kamu coba terapkan  agar orangtuamu lebih bisa mengerti apa yang kamu mau dan bisa terbebas dari aturan strict parents. Yuk simak cara-caranya!

1.Berperilaku baik

Berperilaku baik memang harus dilakukan oleh siapa saja. Namun, dalam kasus ini, kamu harus menunjukkan perilaku yang baik di depan orangtuamu agar tidak semakin dikekang. Kamu juga bisa memberikan pandangan yang positif kepada orangtuamu. Dengan begitu, mungkin saja kan orangtua berubah pikiran.

2.Lebih dekat dengan orangtua

Mengambil hati strict parents terkadang cukup sulit untuk dilakukan. Mereka cenderung memiliki keteguhan yang tinggi terhadap apa yang telah diputuskan dan ditetapkan kepada anak-anaknya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meluluhan hati mereka adalah dengan lebih mendekatkan diri.

Terbukalah pada apapun masalah yang terjadi. Ceritakan hal-hal yang menarik tentang dirimu dan keinginan-keinginan yang ingin kamu capai. Dengan pendekatan yang lembut, maka bisa saja membuka pemikiran strict parents bahwa anak juga memiliki cita-citanya sendiri.

3. Terima orangtuamu apa adanya

Tentu ada beberapa alasan yang membuat orangtua menjadi strict parents. Kamu tidak bisa mengubah prinsip atau pemikiran mereka. Semakin mencoba mengubahnya, kamu hanya akan lelah secara fisik dan emosional. Maka dari itu, berdamailah dengan keadaan dan cobalah untuk berfikir positif bahwa pasti akan ada hal baik di baliknya.

4.Percaya pada diri sendiri

Jika pendapat orangtua dan impianmu bertentangan, maka jangan menyerah begitu saja. Keajaiban itu nyata. Kamu bisa menunjukkan hal-hal kecil yang telah kamu capai dan berkaitan dengan impianmu. Hasil dari suatu perbuatan adalah bukti nyata seseorang itu bersungguh-sungguh. Selalu tunjukkan pada mereka dan percaya bahwa suatu saat, kamu pasti bisa mewujudkan impianmu dan keputusan itu adalah yang terbaik.

5.Bersabar

Bersabar memang tidak bisa mengatasi masalah ini secara langsung. Namun, saat ini kamu mungkin harus bersabar terlebih dahulu untuk menunggu waktu yang tepat melepaskan secara perlahan aturan ketat yang diterapkan orangtua. Sampai pada akhirnya, kamu bisa dewasa dengan menjadi diri sendiri. (*)

  • Bagikan