Ini Arti Self-Diagnosis dan 4 Cara Mengatasinya

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, di media sosial lagi banyak bermunculan para remaja yang melakukan self-diagnosis terhadap kesehatan mentalnya dan menganggap hal tersebut sebagai hal yang keren dan estetik untuk diekspos. Nah, kamu harus tahu apa itu self-diagnosis atau mendiagnosa diri sendiri dan bahayanya. Jangan sampai kamu mengalami hal itu yah SoKeR.

Yapss, konten mendiagnosa diri sendiri sering muncul di beranda media sosial dan seolah masalahnya sangat berat dengan sound yang membuat kisahnya semakin dramasti. SoKeR yang suka buat konten seperti itu emang galau atau ikut-ikutan nih?

Konten sperti ini seakan menggambarkan mereka mengalami gangguan kesehatan mental atau yang biasa disebut mental illness adalah kondisi kesehatan yang mempengaruhi pemikiran, perasaan, perilaku, atau suasana hati seseorang. Ada banyak sekali jenis mental illness yang dapat dialami seseorang. Namun, yang biasanya cukup sering terjadi adalah gangguan kecemasan, kepribadian, gangguan makan, psikotik, suasana hati, stres pascatrauma, dan depresi. Tapi jangan sampai karna ikut-ikutan kamu melakukan self-diagnosis.

Nah ada yang tau gak si apa itu self-diognosis?

  • Bagikan