6 Manfaat Kopi untuk Mengatasi Permasalahan Kulit Wajah

  • Bagikan
A top view of roasted coffee beans on a table

KEKER.CO.ID-Haiii sobat keker, siapa nih yang suka banget mengkonsumsi kopi?Pasti banyak banget dong dari kita yang udah candu banget sama cairan hitam berasa pahit ini.Tapi Tahukah kamu beragam manfaat kopi buat kesehatan kulit wajah?

Kopi merupakan salah satu bahan alami dengan harga murah dan mudah ditemukan, selain menjadi minuman kopi juga merupakan bahan baku memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit wajah.

Nah daripada penasaran, sini-sini keker kasih tahu kamu apa aja manfaatnya…

Berikut ini manfaat kopi buat kesehatan kulit wajah:

1.Mengangkat Sel Kulit Mati

Menurut penelitian tubuh menghasilkan jutaan sel kulit mati setelah mengalami regenerasi setiap 28 hingga 30 hari. Bila sel kulit mati tidak dibersihkan dengan baik, maka sel kulit mati akan menumpuk dipermukaan kulit yang akan menimbulkan masalah kesehatan kulit kita loh sobat keker.

Nah buat membantu mengangkat sel kulit mati, perlu dilakukan eksfoliasi yang akan membantu proses pengelupasan kulit mati. Kopi bisa menjadi eksfoliator alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati ketika dijadikan bahan scrub.

2.Menyamarkan Noda Hitam

Kalau udah muncul noda hitam diwajah pasti ngerasa ngk pede dong kan sobat keker, ternyata ada berbagai macam faktor yang menyebabkan munculnya noda hitam diwajah seperti terkena paparan sinar matahari berlebih, bekas jerawat, produk kosmetik atau skincare yang nggak cocok buat kulit kita hingga polusi.

Untuk menyamarkan noda hitam diwajah, kamu bisa memanfaatkan campuran bubuk kopi dengan minyak zaitun sebagai masker wajah karena dapat mengandung antioksidan yang dapat menangkal efek radikal bebas.

3.Mengatasi Jerawat

Aduh sobat keker pasti ngerasa kesalkan kalau jerawat muncul dan ngeganggu penampilan kamu. Tahu kah kamu kopi mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan yang dapat membantu berbagai permasalahan kulit termasuk jerawat.

  • Bagikan