Ini Loh Cara Menghitung BMI Untuk Mengetahui Berat Badan Ideal Kamu

  • Bagikan
Woman using smartphone on weighing scale innovative technology

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, untuk mengenali berat badan ideal itu sangat penting loh demi menjaga kesehatan tubuh. Nah, cara menghitung berat badan ideal atau Body Mass Index (BMI) adalah cara menghitung berat badan yang sangat populer, cara ini juga sering digunakan oleh pakar kesehatan.

Cara menghitung BMI ini juga dikenal dengan IMT atau Indeks Massa Tubuh. Cara ini bisa dilakukan untuk menandai bahwa tubuh kamu dalam kondisi sehat. Mengetahui berat badan yang ideal juga bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit khusus. Berikut cara menghitung BMI untuk mengenali berat badan ideal. Cekidot!

Apa itu BMI ?

Sebelum kita melangkah ke rumus cara menghitung BMI, kita perlu mengetahui terlebih dahulu nih Sobat KekeR, tentang apa sih itu BMI? Body Mass Index (BMI) atau Indeks Massa Tubuh (IMT), merupakan sebuah cara yang bisa dilakukan untuk menghitung berat badan ideal. Cara ini bisa dilakukan untuk laki-laki maupun perempuan.

Menghitung BMI ini diperlukan untuk menandai kesehatan tubuh seseorang, apakah orang tersebut memiliki berat badan yang ideal. Bahkan cara menghitung berat badan ideal bisa digunakan untuk menentukan kondisi seseorang sedang sehat atau tidak sehat loh.

Perhitungan BMI ini, juga bisa dijadikan sebagai tanda seberapa banyak lemak yang ada di dalam tubuh seseorang.

Perhitungan BMI yang terlalu rendah, bisa dijadikan sebagai tanda kalau tubuh memiliki kekurangan lemak. Hal ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia dan pengeroposan tulang. Bahkan BMI juga bisa dijadikan tanda tingginya lemak di dalam tubuh, yang bisa menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes.

  • Bagikan