SMA Katolik Rajawali Panen Prestasi di Tingkat Internasional

  • Bagikan

Peraih medali perak, Natalia Tanzil mengaku ini pertama kalinya ikut lomba internasional, dengan semangat belajarnya ia rela menghabiskan waktu liburnya untuk persiapan lomba. “Yakin bisa, intinya usaha dulu dengan belajar secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, cewek yang berhasil mengikuti pertukaran pelajar KL-YES di Amerika, Michelle Marchzya Mangalik menuturkan, ia mempersiapkan diri selama delapan bulan lamanya dan tidak menyangka bakal lolos. Lolos adalah di luar ekspektasinya dan berpikir jika tak lolos, ia akan mencoba kembali tahun depan. Sebelum daftar doski persiapkan diri dengan lebih mengenal dirinya sendiri tujuannya apa untuk ikut pertukaran pelajar.

Kepala Sekolah SMA Katolik Rajawali Makassar, Sr Yosepina Dariani SJMJ, menuturkan banyak siswanya punya semangat tinggi rela menghabiskan hari libur untuk ikut lomba demi membanggakan orang tua dan sekolah. Dengan itu, pihak sekolah selalu mendukung setiap perjuangan dari siswanya baik dari segi materi maupun nonmateri.(*)

  • Bagikan