Ini Loh 5 Cara Agar Mudah Membiasakan Diri Bangun Pagi Menurut Ahlinya

  • Bagikan
Happy beautiful Asian woman wake up, smiling and stretching her arms in her bed in the bedroom. Young asia female use relax time at home. Lifestyle woman at home concept.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, sebagian orang beranggapan bahwa bangun pagi bukanlah hal yang mudah. Padahal, ada banyak loh manfaat yang bisa kamu peroleh pada pagi hari, terutama menjaga tubuh dan perasaan kamu tetap sehat. Dianne M. Augelli, MD, dokter pengobatan tidur bersertifikat di Weill Cornell Medical Center juga menyebutkan bahwa bangun pagi dapat meningkatkan energi lebih besar dan membuat kita lebih produktif sepanjang hari.

Mengubah kebiasaan untuk bangun pagi memang tidaklah mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Berikut ini 5 cara membiasakan diri bangun pagi dari yang bisa kamu terapkan. Cekidot!

1.Ubah Jadwal Bangun Tidur Secara Bertahap

Akan jauh lebih mudah mengubah kebiasaan bangun pagi jika kamu memberikan waktu tubuh kamu untuk beradaptasi. Karena itu,kita harus melakukannya secara bertahap. untuk meningkatkan waktu bangun15 hingga 30 menit setiap minggunya. Dan perlu diketahui juga bahwa tiga puluh menit cukup mudah bagi tubuh kita untuk menyesuaikan diri dengan perubahan besar, seperti satu atau dua jam.

2.Upayakan Konsisten

Banyak orang yang bangun tidur pada waktu yang sangat berbeda antara hari kerja dengan akhir pekan. Padahal kebiasaan ini dapat menggeser jam internal kamu dan menyebabkan fenomena yang dikenal sebagai “jet lag sosial”. Jet lag sosial ini dapat berdampak negatif pada kesehatan tubuh dan membuat tujuan kamu untuk bangun pagi menjadi jauh lebih sulit.

Jadi jika kamu ingin membangun kebiasaan jangka panjang untuk bangun di pagi hari, kamu harus konsisten melakukannya setiap hari.

3.Olahraga di Waktu yang Tepat

  • Bagikan