Ternyata Mood Swing Kategori Gangguan Kesehatan Mental

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.COs.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, siapa nih yang selalu ngerasa mood-nya berubah-ubah? Pasti kamu juga pernah tiba-tiba sedih padahal baru beberapa menit lalu happy-happy aja atau tiba-tiba emosi padahal gak ada alasan yang jelas. Tahu nggak guys ternyata ini bisa aja ciri-ciri kamu kena gangguan mental.

Yuk Soker kita kenali apa si itu mood swing, soalnya jangan sampai kita gak sadar kalau ternyata kita nyebelin dan di jauhin karna sikap kita, kamu harus tau si kalau orang yang mood-mood tan suka di gosipin hahahha. Kita harus kenali masalah mood kita ini si biar bisa diatasi sebelum makin parah.

Nah guys ternyata kalau dalam istilah kedokteran nih di kenal sebagai Mood disorder atau gangguan suasana hati yang katanya masuk kategori gangguan kesehatan mental dan ini tuh bahaya guys karna bakalan memengaruhi keadaan emosi seseorang. Gangguan ini menyebabkan nih yang buat kita sering tiba-tiba kebahagiaan tapi kok tiba-tiba sedihan yang ekstrem, atau bisa jadi semua mood ini selalu kita rasakan dan dalam waktu yang lama.

Dilansir dari hallosehat.com kalau penderita mood disorder cenderung itu pasti memiliki suasana hati yang tidak sesuai dengan keadaannya. Kalau udah si kondisi ini pasti bakalan mengganggu kemampuan kamu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti bekerja, sekolah, atau melakukan kegiatan sosial. Tuhkan semua yang berkaitan sama gangguan mental pasti ujung-ujungnya kita gak bisa hidup normal guys.

Soker siapa yang sudah di usia legal nih eh maksudnya 18 tahun deh, tahu nggak sih katanya usia segitu gangguan mental lagi suka banget buat PDKT sama kita guys, tapi tenang kalau kamu yang belum atau udah dalam fase usia quarter life crisis ehh di usia dewasa jangan khawatir kamu juga bisa kena ini kok. Dan yang bisa terkena tuh yang paling besar ke perempuan, mamang yah wanita selalu tersakiti. Ih bercanda, jangan sampai yah sobker.

  • Bagikan