Bahaya, Ini Aplikasi Android Yang Harus Kamu Hindari

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobar KeKeR, siapa nih yang suka coba-coba pake aplikasi katanya sih menguntungkan dan bisa buat hp kita terhindar dari virus? Kamu harus tahu kalau ternyata ada beberapa aplikasi yang bukannya menguntungkan, malah dapat zonk.

Kamu harus tahu kalau ada beberapa aplikasi Android yang udah ketahuan teridentifikasi memiliki trojan Sharkbot. Yang jadi fakta bahaya nya guys aplikasi kayak begitu tuh berbahaya dan bisa merampok rekening pengguna hp. Ihh kalian harus tahu sih ini, apa kalau kamu masih jadi beban keluarga hahah

Di lansir dari nih guys CBNC INDONESIA, Sharkbot berhasil menghindari keamanan Google Play Store dengan menyamar sebagai aplikasi antivirus. Padahal niat hati mau buat hp bagus tapi yang ada malah zonk. Trojan ini memiliki kemampuan transaksi tidak sah lewat Automatic Transfer Systems (ATS), Ihh serem kan.

Artinya ATS bisa digunakan untuk menipu sistem deteksi fraud bank yang ditargetkan. Dengan cara melakukan simulasi urutan tindakan yang dilakukan pengguna seperti menekan tombol klik, dan gerakan melakukan pengiriman uang secara ilegal. Bahaya banget Soker.

  • Bagikan