Ini 5 Bahaya Menahan Pipis, Ada Menimbulkan Nyeri

  • Bagikan
Medical problem, incontience concept. Displeased Afro American woman hods crotch, waits near closed WC, needs toilet, wants to pee, feels discomfort and pain in urinary bladder, wears denim sarafan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, siapa nih yang suka tahan pipis? Eittss, hati-hati gaes, lebih baik kamu jangan melakukan hal ini, soalnya ini bahaya loh buat kesehatan diri kamu.

KeKer tahu sih kalau pasti kamu dan hampir semua orang pasti pernah melakukan hal ini. Biasanya sih karena alasan nggak ada toilet, toilet jauh atau memang mager aja buat jalan ke toilet.

Sesekali menahan pipis itu sebenarnya emang tidak memberikan bahaya-bahaya banget atau ngasih dampak negatif buat tubuh. Tapi, kalau keseringan menahan pipis, ini nih bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Kamu tim jaga kesehatan atau nyari penyakit?

Dilansir dari Medical News Today, kamu harus tahu kalau ini bahaya menahan pipis. Yukk disimak!

1.Nyeri

Kalau kamu suka nahan pipis nih, kamu bakalan ngerasain nyeri saat buang air. Yang bikin kamu nyeri itu karna otot-otot kamu mungkin tetap sebagian mengepal setelah urin dilepaskan, yang bisa buat kamu ngalamin kram panggul. Jadi jangan coba-coba kecuali kalau kamu emang kamu udah tahan banding.

2 Infeksi saluran kemih

Katanya juga sih guys kalau nahan pipis terlalu lama bisa menyebabkan bakteri berkembang biak. Bukannya ngembangbiakin duit biar kaya, ini malah kembang biak penyakit. Hal ini bisa membuat kamu mengalami infeksi saluran kemih (ISK).

Tidak ada sih penelitian yang menunjukin kalau nahan pipis bisa buat ISK, tapi kan udah banyak dokter yang menyaranin dan nasehatin kita untuk enggak ngelakuin itu lagi, terutama kalau memang punya riwayat ISK. Ini bukan cuman nyari penyakit, tapi nyari mati.

3.Peregangan kandung kemih.

  • Bagikan