5 Manfaat Daun Kelor Punya, Bisa Memperbaiki Memori

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, kira-kira apa yang terbersit dalam benak kamu ketika mendengar daun kelor? Ternyata daun kelor memiliki banyak khasiat loh. Tanaman yang dikenal dengan nama moringa ini telah digunakan untuk pengobatan tradisional selama berabad-abad. Wah udah lama juga ya SoKeR.

Melansir WebMD, daun kelor memang memiliki banyak vitamin dan mineral penting. Vitamin C yang terkandung di daunnya tujuh kali lebih banyak dari jeruk.

Kelor juga memiliki kalsium, protein, zat besi, dan asam amino, yang membantu tubuh menyembuhkan dan membangun otot. Berikut beberapa manfaat daun kelor dari mulai kesehatan hingga kecantikan. Cekidot!

1.Mengatur Berat Badan

Daun kelor ternyata bisa meningkatkan pembakaran lemak di tubuh loh. Sehingga, memiliki kemampuan untuk membuat orang mengurangi keinginan untuk makan dan meningkatkan metabolisme.

2.Melindungi Hati

Manfaat daun kelor mempercepat perbaikan sel-sel hati. Daunnya memiliki konsentrasi polifenol yang tinggi dan bisa melindungi dari kerusakan oksidatif pada hati. Daun kelor juga meningkatkan kadar protein di hati.

3.Diabetes

  • Bagikan