Kandungan Sunscreen yang Baik Sesuai Jenis Kulit

  • Bagikan
freepik

3.Kulit Rentan Berjerawat

Sunscreen buat kulit berjerawat sebaiknya mengandung bahan aktif yang ringan, biar nggak memperburuk kondisi peradangan yang terjadi. Misalnya nih, sunscreen yang mengandung mineral.

SoKeR bisa memilih sunscreen untuk kulit berjerawat yang ngandung zinc oxide dan titanium dioxide yang cenderung lebih sedikit menimbulkan reaksi negatif pada kulit kamu.

4.Kulit Sensitif

Memilih sunscreen untuk kulit sensitif sebaiknya menghindari bahan aktif yang dapat menimbulkan reaksi negatif pada kulit.

Misalnya kandungan alkohol, zat pewangi, zat pengawet, oxybenzone, para aminobenzoic acid, salisilat dan sinamat. Kamu bisa gunain sunscreen yang miliki kandungan zinc oxide dan titanium dioxide yang lebih aman dan sedikit menimbulkan reaksi negatif pada kulit.

5.Kulit Normal

Jenis kulit terakhir adalah si pemilik kulit normal, soker bisa nyoba jenis sunscreen yang tepat dan sesuai sama kondisi kulit kamu.

Jika SoKeR ngerasa bingung buat milih sunscreen untuk kulit normal, nggak ada salahnya kok buat konsultasi sama dokter spesialis kulit agar diberi rekomendasi yang tepat buat kulit kamu.

Nah soker itulah tadi beberapa kandungan sunscreen yang baik sesuai jenis kulit kamu, jadi mulai dari sekarang jangan asal milih sunscreen yah soker. Hal ini dilakukan buat ngehindarin terjadinya permasalah kulit seperti pori-pori tersumbat dan jerawatan. (*)

  • Bagikan