Ini Kandungan Sunscreen yang Baik Sesuai Jenis Kulit

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, sunscreen merupakan produk untuk mengurangi pengaruh cahaya matahari yang dapat merusak kulit.

Produk tersebut berupa lotion, semprotan, gel, foam atau produk topikal yang menghindari atau memantulkan sinar radiasi ultraviolet dari matahari sehingga kulit nggak kebakar nih Soker.

Walau begitu kamu harus tahu nih kandungan apa aja yang ada di dalam sunscreen yang kamu gunakan, biasanya produk sunscreen mendeskripsikan dilabel kemasan sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Ternyata penggunaan sunscreen yang nggak sesuai bisa menimbulkan permasalah kulit loh soker, seperti komedo dan jerawat. Jadi kamu harus pinter-pinter nih milih sesuai kebutuhan kulit kamu, nah berikut ini Keker bakalan ngasih tahu kamu kandungan Sunscreen untuk setiap jenis kulit:

1.Kulit Berminyak

Sunscreen untuk kulit berminyak sebaiknya berbahan dasar air dan memiliki tekstur gel. Hal ini bisa ngebuat kulit kamu akan terlihat matte dan nggak ngebuat kulit kamu makin berminyak.

Kamu bisa memilih sunscreen yang mengandung teh hijau, tea tree oil atau niacinamide yang bisa ngebantu ngendaliin produksi minyak berlebih soker.

Hal penting lainnya yang wajib kamu perhatiin yakni memilih sunscreen yang bebas minyak dan noncomedogenic biar nggak nyumbat pori-pori wajah kamu.

2.Kulit Kering

Buat kamu yang punya kulit kering sebaiknya memilih sunscreen yang bisa ngelembapin kulit kamu secara maksimal.

Misalnya nih sunscreen yang bertekstur lebih berat dengan kandungan ceramide, gliserin, hyaluronic acid dan madu.

  • Bagikan