Ini 5 Tips Diet yang Aman Untuk Kesehatan Kamu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, memiliki berat badan yang ideal adalah impian bagi setiap orang terutama bagi perempuan. Hal ini membuat banyak perempuan yang melakukan berbagai cara untuk dapat tampil dengan bentuk tubuh yang menarik.

Seperti halnya dengan melakukan diet. Diet diketahui berbahaya bagi tubuh loh gais jika dilakukan secara brutal. Tapi jika kamu menjalani diet dengan normal maka kesehatan mu akan terjamin.

Tidak sulit kok untuk menjalani diet Yang sehat, pada dasarnya semua orang yang memiliki berat badan atau bertubuh yang normal juga dapat melakukan diet sehat untuk terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian hari. Berikut cara diet yang sehat. Yukk disimak!

1.Pilih makanan yang tepat, jangan lewatkan waktu makan

Hindari makanan yang kelebihan lemak, konsumsi buah dan sayur. Tetapi, bukan berarti kamu menghindari makan nasi atau makan lauk-pauk ya. Semua makanan itu tetap kok diperlukan bagi tubuh, namun kamu harus mengatur porsinya dengan baik.

Selain itu gais, memerhatikan waktu makan juga penting loh, jangan biarkan kamu kelaparan terlebih dahulu, ikutilah tips makan sebelum lapar dan berhenti sebelum “kekenyangan”.

2.Atur porsinya sesuai dengan kebutuhan

Untuk menerapkan cara diet sehat, ingatlah selalu bahwa dalam satu kali makan kamu harus menyeimbangkan semua zat gizi yang diperlukan tubuhmu. Kamu dapat menyesuaikannya dengan prinsip gizi seimbang, yaitu ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

  • Bagikan