6 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Saat Merasa Lelah dalam Menjalani Hidup

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, menjalani hidup emang terkadang ada titik melelahkannya yah gays, tapi bagaimana pun kamu gak boleh memutuskan nyerah walau lagi ngerasa cape banget. Secapek apapun kamu dan sesulit apapun beban yang kamu tanggung, semua itu pasti berlalu dan memiliki jalan keluar kok.

Ngerasa capek itu juga hal yang manusiawi jadi gak perlu heran yah SoKer. Yuk simak hal yang harus kamu lakuin saat lagi lelah sama hidup kamu

1.Membatasi diri Melakukan hal yang Menguras Energi

Gak semua hal harus kamu lakuin terlebih bila itu cukup menguras energimu yah. Misalnya bermain sosial media padahal lagi gak penting amat, hal itu cukup menguras energi dan bisa menambah beban pikiran kamu juga loh. Banyaknya hal yang berlalu lalang di sosial media, itu mampu memperkeruh perasaan atau pikiran kamu yang sedang kalut. Misalnya, kamu tidak sengaja membandingkan pencapaianmu dengan orang yang kamu lihat di sosial media, hal ini kan juga menambah overthinking kamu sendiri.

2.Luangkan Waktu buat Diri Sendiri

Meluangkan waktu buat “me time” juga menjadi pilihan yang tepat buat memberi jeda dari hiruk piruk keseharianmu. Gak melulu harus melibatkan orang lain, kamu bisa mengunjugi beberapa tempat sendiri yang bisa membuat kamu tenang. Hal ini akan membantu kamu menata apa yang seharusnya kamu lakukan kedepannya.

3.Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Tentu kamu memiliki beberapa hal yang sudah menjadi hoby mu namun terkadang karena kesibukan mu yang padat, membuat kamu bahkan tidak memiliki waktu menikmati hal yang kamu sukai. Melakukan hoby mu bukanlah sesuatu yang membuang-buang waktu, ini malah akan memberimu energi baru yang mungkin sudah lama hilang dari dirimu sendiri.

4.Berdamai dengan Diri Sendiri

  • Bagikan