Ketahui Bahaya Hair Cracking atau Teknik Menarik Rambut Untuk Meredakan Sakit Kepala

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, saat sakit kepala melanda salah satu kegiatan yang banyak orang lakukan secara sadar atau tidak sadar adalah memilih untuk menarik beberapa helai rambut.

Hal ini disebut dengan hair cracking atau kegiatan mengambil beberapa helai rambut kemudian menariknya dengan agak kencang menjauh dari kulit kepala, bertujuan untuk menghasilkan bunyi dari hasil kegiatan tersebut dengan manfaat dapat menghilangkan atau mengurangi rasa sakit pada kepala.

Meskipun hair cracking atau teknik ini dapat membuat rasa sakit kepala berkurang nih gais tapi cara ini bukanlah praktik medis yang diakui dan tidak ada yang menjamin mengenai keamanan dalam menarik rambut sehingga menghasilkan bunyi tersebut.

Dilansir dari Idntimes.com potensi bahaya hair cracking dapat mengakibatkan:

1.Rambut patah, kerusakan rambut atau rambuk rontok

Kerusakan pada rambut atau rambut rontok tentunya akan terjadi jika kamu keseringan menarik rambutmu, selain itu hal berupa tercabutnya rambut dalam jumlah banyak bisa saja terjadi loh gais.

2.Peradangan atau kemerahan pada kulit kepala

Kemerahan pada kulit kepala diakibatkan aksi tarikan berulang kali yang dilakukan, meski sakit dikepala terasa berkurang namun akan timbul nyeri dari hal tersebut.

3.Robekan kulit yang dapat menyebabkan infeksi

  • Bagikan