Dijamin Ampuh, Ini Lho Tips untuk Mengatasi Sariawan Secara Alami

  • Bagikan
canstockphoto.com

Caranya sangat mudah, yaitu dengan merendam kantong teh chamomile di dalam air hangat, kemudian kompres luka sariawan menggunakan kantong teh tersebut. Kompres selama kurang lebih 5 menit, sebanyak 3–4 kali sehari.

3.Oleskan maduSelain chamomile, madu juga memiliki sifat antiradang dan antibakteri sehingga baik untuk mengobati sariawan. Kamu bisa mengoleskan madu ke luka sariawan sebanyak 3–4 kali sehari hingga sariawan sembuh. Jenis madu yang paling baik untuk menyembuhkan luka sariawan adalah jenis madu murni yang tidak melewati proses pasteurisasi.

4.Konsumsi sayuran dan buah-buahanAgar sariawan bisa cepat sembuh, kamu juga disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, seperti vitamin B, vitamin C, zinc, zat besi, dan . Nutrisi-nutrisi tersebut bisa diperoleh dari sayuran dan buah-buahan. Tak hanya sayuran dan buah-buahan, beragam nutrisi untuk mengatasi sariawan juga bisa diperoleh dari suplemen tambahan.

Selain beberapa obat alami di atas, kamu juga bisa mengoleskan sedikit magnesium hidroksida cair di lokasi munculnya sariawan. Magnesium hidroksida biasanya terdapat pada obat maag cair.

Jangan lupa pula untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Hal ini dikarenakan sariawan dapat menyebabkan mulut kering dan meningkatkan risiko dehidrasi. Oleh karena itu, perbanyak minum air putih agar sariawan yang kamu alami cepat sembuh. (*)

  • Bagikan