Ini Loh 4 Cara Alami Untuk Mengatasi Bisul

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Salah satu penyakit yang berhasil membuat penderitanya sangat tidak nyaman beraktifitas adalah bisul. Benjolan merah kecil pada kulit yang berisi nanah dan menimbulkan rasa nyeri tersebut paling sering timbul di bagian punggung, ketiak, tengkuk dan bokong.

Bisul disebabkan oleh aliran darah yang buruk, selain itu yang menjadi penyebab utama munculnya bisul adalah karena terjadinya infeksi bakteri Staphylococcus aureus pada folikel rambut.

Perlu kamu ketahui nih SoKeR, benjolan yang timbul saat terkena bisul umumnya hanya satu. Jika timbul dalam jumlah banyak dan berkumpul menjadi satu, kondisi ini disebut bisul sabut atau karbunkel. Dimana karbunkel menandakan infeksi yang lebih serius. Kondisi ini lebih sering ditemukan pada orang paruh baya yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

Dilansir dari kontan co.id berikut cara alami untuk mengatasi bisul

1.Gunakan minyak jarak

Minyak jarak mengandung senyawa yang disebut asam risinoleat. Senyawa ini bersifat anti-inflamasi yang kuat dan mempunyai banyak manfaat. Minyak jarak juga memiliki sifat antibakteri yang kuat, sehingga membuatnya menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati bisul.

Kamu cukup oleskan sedikit minyak jarak langsung ke bagian bisul setidaknya 3 kali sehari sampai hilang yah gais.

2.Gunakan minyak mimba (neem oil)

Minyak mimba yang juga dikenal sebagai lilac India, memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antimikroba yang membantu mengobati infeksi kulit, termasuk bisul dengan cepat. Untuk mengobati bisul dengan minyak mimba, oleskan minyak ini langsung ke bisul 3-4 kali sehari.

  • Bagikan