Ternyata Ini 5 Penyebab Wajah Berminyak dan Berjerawat

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, punya wajah yang berminyak dan berjerawat pastinya masalah besar untuk cewek-cewek. Niatnya Glowing malah kusam karena minyak dan jerawat di wajah. Huhuuh…

Faktanya setiap orang memiliki minyak pada kulit wajah mereka. Pada pori-pori terdapat kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak alami atau disebut sebagai sebum. Kulit yang berminyak terkadang akan terlihat berkilau, meskipun begitu minyak berlebih dapat menghasilkan beberapa masalah seperti berjerawat atau tersumbatnya pori-pori.

Melansir dari laman fimela.com, berikut beberapa penyebab wajah berminyak dan berjerawat yang perlu kamu tahu. Let’s check them out!

1.Faktor Genetik

Saat kulit berminyak terkadang akan cenderung disebabkan oleh faktor genetik, ketika orang tua atau kakek nenekmu memiliki masalah satu ini bisa jadi hal ini juga dapat terjadi kepadamu dan memiliki kelenjar sevaceous yang aktif.

2.Usia

Ternyata kulit akan menghasilkan lebih sedikit sebum seiring bertambahnya usia, selain itu kulit juga dapat menua karena kehilangan protein seperti kolagen dan kelenjar sebaceous yang melambat.

3.Tempat Tinggal

  • Bagikan