5 Tips Sederhana Cegah Jerawat yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

  • Bagikan
Shutterstock

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guys, jerawat adalah masalah kulit yang paling umum terjadi. Mulai dari usia remaja hingga dewasa, jerawat masih menjadi kondisi yang menjengkelkan bagi banyak orang. Bukan cuma itu, jerawat juga dapat memengaruhi kepercayaan diri kita saat melakukan aktivitas.

Beragam metode dan praktek bisa diaplikasikan untuk mengatasi jerawat. Dilansir dari laman fimela.com, dari sekian banyak metode, terdapat beberapa langkah sederhana untuk menuntaskan problem jerawatmu. Yuksss disimak!

1.Cuci Muka Secara Berkala

Dua diantara faktor penyebab jerawat adalah produksi minyak (sebum) berlebih dan sumbatan pada folikel rambut oleh kulit mati dan sebum. Oleh karena itu, mencuci muka secara berkala bermanfaat untuk mengangkat minyak serta kotoran yang menempel pada kulit. Pastikan juga menggunakan sabun yang lembut dan khusus berjerawat, ya!

2.Kurangi Menyentuh Wajah

Tangan menjadi bagian tubuh yang paling sering kita gunakan dalam berbagai aktivitas. Meskipun tidak terlihat kotor, namun jari-jemari kita dapat menjadi sumber kuman dan bakteri yang akhirnya menyebabkan infeksi kulit dan timbul lah jerawat.

Selain menimbulkan jerawat, menyentuh wajah dapat memperparah kondisi jerawat kita. Pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan bersih terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat kita ingin menyentuh area kulit wajah.

3.Perbanyak air putih

  • Bagikan