Yuk Jaga Kesehatan Mata, Begini Kata Sobat Keker Tentang Miopi Sejak Dini

  • Bagikan
freepik

Wah berbahaya banget kan gaes. Selain Lathifa, Siswi SMAN 8 Makassar, Revani Suyadi juga punya pengalaman yang hampir sama loh. Vani nama sapaan akrabnya membeberkan bahwa dirinya mengalami rabun jauh sejak kecil. Hal ini ia rasakan saat berumur 10 tahun. Ia bilang dirinya menderita rabun jauh dikarenakan pola hidup yang kurang baik seperti keseringan membaca sambil tiduran dan menonton tv dengan jarak yang dekat.

“Nah awal pakai kacamataku itu, dulu saya merasa penasaran saat kecil dengan ormag yang memakai kacamata akhirnya saya coba-coba pakai kacamata minus. Ternyata saat dipakai mata saya terasa sakit, tetapi saya tetap saja suka memakainya. Mungkin itu juga menjadi salah satu penyebab. Selain itu, saya juga suka membaca sambil tiduran dan menonton TV dengan jarak dekat,” bebernya.

Vania menyadari berbagai hambatan akan dihadapinya dengan kondisi mata miopi yang dialaminya terutama saat ingin mencari kerja di masa depan. Makanya, untuk mengatasi hal tersebut, ia semakin gencar berusaha untuk melakukan terapi dengan menggunakan alat terapi dan juga mulai melakukan pola hidup yang lebih baik.

Nah, SoKeR kesehatan mata sangat penting untuk kamu perhatikan nih, jangan sampai kamu mengalami hal serupa yah. Tetap menjaga kesehatan mata dengan melakukan pola hidup yang sehat. (*)

  • Bagikan