Ini Loh 5 Manfaat Daun Kelor yang Baik Untuk Kesehatan Kamu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo Sobat KeKeR, mungkin kamu pernah mendengar peribahasa “dunia tak selebar daun kelor”, hal itu karena daun kelor memiliki ukuran yang kecil. Walau ukurannya kecil, daun kelor memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh loh! Bahkan, para ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree).

Wow! Ternyata penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai sejak 1980, pada bagian daunnya, lalu kulit batang, buah dan bijinya. Bagi kamu yang mengalami masalah kesehatan, mungkin bisa juga memanfaatkan daun kelor ini sebagai salah satu alternatif pengobatan.

Melansir dari laman katadata.co.id, ini dia beberapa manfaat daun kelor yang penting untuk kamu ketahui. Yuk simak penjelasannya!

1.Mencegah Diabetes

Penyakit ini mungkin menjadi momok menakutkan, sebab jika sudah menyerang akan sulit sekali untuk disembuhkan. Penyebab dari penyakit diabetes yakni karena kadar gula di dalam darah terlampu tinggi. Daun kelor memiliki kemampuan menjaga kadar gula tetap rendah, sebab daun ini bisa meningkatkan kinerja dari hormon insulin. Hormon ini berperan dalam menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit diabetes.

2.Mencegah Hipertensi

Selain bisa mengkontrol gula di dalam darah, manfaat daun kelor selanjutnya yakni bisa menjaga agar tekanan darah di dalam tubuh tetap normal. Tekanan darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang dikenal dengan nama hipertensi. Kandungan kalium dan antioksidan di dalam daun ini akan berperan aktif untuk menjaga tensi darah di dalam tubuh.

3.Menjaga kesehatan dan fungsi otak

  • Bagikan