5 Cara Ini Bikin Kamu Tidak Mudah Ngantuk Saat Belajar

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, hayooo siapa nih yang suka banget ngantuk saat belajar? Hmmm, yang harusnya fokus malah ngantuk bisa bikin belajar kamu terganggu loh. Tapi ada cara loh yang bisa bikin kamu tidak mudah ngantuk saat belajar.

Yapss rasa ngantuk sering banget dialami oleh orang ketika mau mulai belajar. Baru aja buka buku udah menguap aja. Hmm, hal ini tidak boleh dibiarkan dan kamu harus cari cara agar tidak mudah ngantuk saat belajar. Karena belajar merupakan kewajiban yang harus dilakukan khususnya bagi para pelajar agar memahami materi dengan baik dan mendapatkan nilai yang maksimal.

Melansir dari laman yoursay.id, berikut 5 cara agar tidak mudah ngantuk saat belajar yang bisa Sobat Keker coba supaya tetap fokus dan makin rajin. Let’s check them out!

1.Jangan Terlalu Kenyang

Makan yang terlalu kenyang juga tidak baik bagi konsentrasi. Oleh karena itu, sebelum belajar kamu juga harus memastikan agar perutmu terisi cukup makanan dan tidak kekenyangan.

2.Sediakan Air Mineral

Menyediakan air mineral di meja belajar penting agar tubuh tidak dehidrasi dan menimbulkan kantuk saat belajar. Energimu akan terkuras selama belajar dan akan terasa haus.

Oleh karena itu, kamu perlu menyediakan air mineral di sekitarmu agar ketika kantuk menyerang, kamu bisa segera minum. Kamu boleh menyediakan minuman anti kantuk seperti kopi, tapi perlu diperhatikan porsinya agar asam lambung tidak naik.

  • Bagikan