Ini 5 Circle Pertemanan yang Anti Toxic, Teman Support System

  • Bagikan
Group of young asia camper friends camping near relax enjoy moment in forest. Female traveler using smartphone taking selfie at campsite. Outdoor activity, adventure travel, or holiday vacation.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat Keker, di masa remaja pasti kamu butuh banget nih teman buat berbagi cerita. Tapi nggak semua teman bisa kamu ajak berbagi cerita, kadang ada beberapa lingkup pertemanan yang kurang sehat alias toxic

Memiliki Teman yang bisa mengerti apa yang kamu rasakan sebuah keuntungan juga buat kamu, karena teman sangat mempengaruhi pola pikir kamu.

Nah Soker, ada beberapa tips nih buat kamu memilih teman bergaul yang nyaman dan aman, pertemanan anti toxic!! Nggak cuma itu, kamu juga akan diuntungkan jika memiliki lingkup pertemanan yang seperti ini. Yuk intip!!!

1. Memiliki Ketertarikan yang Sama

Karena teman sangat mempengaruhi kehidupan kamu, memiliki ketertarikan yang sama menjadi salah satu hal penting nih Soker. karena ketika memiliki ketertarikan yang sama, kamu akan lebih mendalami rasa pertemanan itu sendiri, ngobrol juga bakalan lebih asyik, hal yang menarik, tanpa kamu sadari ini akan membuat kamu jadi lebih bahagia, dibanding dengan pertemanan toxic. Kadang mereka selalu memaksakan kamu selalu melakukan hal yang sama dengannya.

2. Membawa ke Arah yang Positif

Nah ini juga tak kalah penting nya loh gaess, buat apa sih berteman dengan banyak orang jika mereka termasuk lingkup toxic membuat kamu merasa tidak nyaman, semua orang memiliki berbagai macam karakter, tetapi teman dengan karakter yang membawa kamu ke arah yang positif, kamu akan diuntungkan loh,tanpa sadar kamu akan terbawa juga dengan perilaku atau kebiasaan kebiasaan positifnya.

3. Teman yang Jadi Support System

Teman yang selalu mendukung tentu saja bukan lingkup toxic ya gaess. Mempunyai teman yang selalu memberi dukungan dan selalu menjadi penyemangat adalah suatu keberuntungan, teman yang mampu memberi kamu semangat dan selalu peduli terhadap apa yang kamu lakukan,membuat kamu akan merasa disayangi karena setidaknya, kamu memiliki orang yang meluangkan waktu untuk mendukung apa yang membuat kamu senang. dilansir dari alodokter.com, memiliki support system juga dapat bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

4. Menerima Apa Adanya

Terkadang dalam suatu lingkup pertemanan, ada saja teman yang mungkin selalu mengeluh atau bahkan tak menyukai bagian dari diri kamu, lingkup pertemanan seperti ini perlu kamu hindari, karena kamu akan merasa tidak dihargai, untuk itu kamu harus memilih teman bergaul yang menerima diri kamu dan menerima segala kekurangan kamu , hal ini tanpa kamu sadari, akan membuat kamu akan merasa lebih percaya diri dan merasa dihargai, fikiran kamu tentang kekurangan kamu, tidak menjadi halangan kamu untuk melakukan apapun.

5. Teman yang Ambisius

Nah gaess, teman yang ambisius akan memengarahi pola pikir kamu loh, biasanya teman yang ambisius sudah merancang masa depan mereka sebaik baiknya, ia tidak akan membuang buang waktunya untuk hal yang tidak penting. Nah, ketika kamu berteman dengan mereka, kamu biasanya akan termotivasi dengan apa apa saja yang akan menjadi target mereka dimasa yang akan datang, kamu beruntung loh jika memiliki teman yang ambisius.

Nah sobat keker ,itu lah 5 pertemanan anti toxic buat kamu yang ingin menjalin pertemanan yang baik dan nyaman. (*)

  • Bagikan