Ini Dia 5 Kegiatan yang Bermanfaat Saat Weekend

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kamu bingung mau ngapain pas weekend? Daripada cuman rebahan, kamu bisa loh melakukan berbagai hal yang sangat bermanfaat agar hari weekend kamu tidak membosankan.

Melansir dari KlikDokter, Weekend anxiety syndrome (WAS) atau sindrom kecemasan akhir pekan bukanlah istilah medis yang resmi. Akan tetapi, banyak orang mengalami rasa cemas dan gelisah menjelang weekend.

Nah Soker, ini ada beberapa kegiatan bermanfaat agar weekend kamu lebih produktif, nih tips nya!!!

1. Olahraga

Nah Soker , olahraga adalah aktivitas yang sangat bermanfaat, karena sangat mempengaruhi fisik kamu. Selain itu tubuh kamu akan mengeluarkan hormon endorfin.

Olahraga bisa meningkatkan mood kamu saat weekend (photo credit to freepik)

Melansir dari wikipedia, endorfin adalah senyawa kimia neuropeptida opioid lokal dan hormon peptida yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Nah, kamu bisa olahraga di pagi hari untuk meningkatkan mood kamu diawal hari!

2. Cleaning Day

yuk bersih-bersih biar nggak stres (photo credit to freepik)

Ini bisa lohh buat kamu mengurangi stres, saat lingkungan kamu rapi, kamu akan merasa nyaman dan lingkungan kamu juga akan terasa indah dipandang. Nah lingkungan yang kotor biasanya akan mempengaruhi mood kamu, ini bermanfaat banget buat aktifitas kamu saat weekend.

3. Mendengarkan Musik

Mendengar musik banyak manfaatnya (photo credit to freepik)

Melansir dari lifestyle.kompas, mendengarkan musik memiliki banyak keuntungan yang tak cuma bermanfaat bagi kesehatan fisik, tapi juga mental. Bahkan beberapa penelitian menyebut bahwa hobi mendengarkan musik dampaknya bisa mengurangi stres, meningkatkan kecerdasan otak hingga produktivitas. Nah Soker musik klasik bisa jadi pilihan kamu!!

  • Bagikan