Kurang Percaya Diri? Ini 5 Tips untuk Kamu yang Sering Minder

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo sobat keker, susah bergaul karena enggak pede? menghilangkan rasa minder kadang terasa impossible. Jadi gimana cara menghilangkan sifat pemalu, minder, dan kurang percaya diri? Jawabannya enggak jauh-jauh, simak 5 tips paling top supaya kamu nggak minder guys.

JAUHKAN DIRI DARI ORANG-ORANG YANG BIKIN MINDER

Salah gaul bisa jadi penyebab rasa minder yang paling lumrah. Kok bisa? Misalnya nih, kamu bergaul sama teman-teman yang suka banget kasih kritik. Lama-lama kamu jadi merasa diri kamu enggak ada apa-apanya. Pssst…. mereka bukanlah teman sejatimu. Orang yang suka membandingkan diri dengan orang lain, pertanda orang tersebut sebenarnya insecure. Bergaul dengan orang insecure seperti itu tidak akan membantumu jadi percaya diri. Jauhkanlah dirimu dari pergaulan yang buruk, carilah teman-teman yang bisa membuatmu lebih percaya diri. Jika kamu pengen tahu cara menghilangkan rasa minder, mulailah dengan orang-orang terdekatmu.

BERGAUL DENGAN ORANG YANG POSITIF

Cara menghilangkan rasa minder kedengarannya gampang, tapi enggak mudah untuk dilakukan. Setelah menjauhkan diri dari pergaulan yang tidak positif, cari kumpulan orang yang membangun. Orang-orang yang bisa kasih kritik membangun tanpa menjatuhkanmu, yang enggak membandingkan diri mereka dengan orang lain, atau berusaha untuk menjadi yang paling hebat. Teman yang baik akan terus bersifat positif dan kasih dukungan mereka. Ini penting karena sikap negatif satu orang akan menular ke orang lain, demikian juga sikap positif! Bangun dirimu dengan tips meningkatkan rasa percaya diri.

EKSPLORASI KELEBIHANMU

Tulislah kelebihanmu di secarik kertas dan baca satu per satu. Tahukah kamu tidak semua orang sadar bahwa mereka punya kelebihan? Ini cara mengatasi minder yang mudah dilakukan tapi ampuh. Kelebihanmu bisa berupa keahlian atau karaktermu. Jika kamu terus fokus dalam mengasah kelebihanmu, kamu akan siap dan percaya diri memakai kelebihanmu di berbagai situasi.

  • Bagikan