Ini 3 Tips Belajar Efektif yang Bisa Kamu Coba di Rumah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu guys, belajar itu nggak cuman work hard lho tapi butuh work smart. Ada yang udah belajar giat eh, tetap aja nggak ngerti materinya.

Ternyata supaya nggak menyiksa diri sendiri, belajar nggak bisa sekedar mati-matian tapi harus efektif dan efisien. Belajar efektif di rumah harus dilakukan dengan membuat metode belajar yang menyenangkan.

Mengingat banyaknya metode belajar, mau tidak mau kamu perlu mencari solusi untuk menemukan gaya belajar sendiri. Eits, tapi tenang aja KeKeR punya tips belajar efektif yang bisa kamu coba di rumah.

1.Simpan Smartphone Saat Belajar

Saat belajar kamu harus benar-benar fokus ke materi yang kamu pelajari, sehingga materi dapat cepat dipahami dengan baik. Hindari menyalakan notifikasi atau membawa gawai saat belajar, banyak yang sering teralihkan perhatiannya jika belajar dengan membawa gawai.

Jika merasa gampang terganggu atau dengan hal-hal sepele, usahakan untuk belajar di tempat yang tenang dan jauh dari karamaian. Cara belajar ini cukup efektif bagi yang mudah teralihkan perhatiannya.

  • Bagikan