Yuk Kenali 21 Tipe “Phile” Berdasarkan Kecintaanmu Terhadap Sesuatu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai SoKeR, “phile merupakan istilah dalam dunia psikologi yang dapat menggambarkan kesukaan atau kecintaan seseorang terhadap sesuatu yang ada di sekitarnya. Phile juga berasal dari bahasa Yunani “Philos” yang artinya mencintai.

Selain menggunakan akhiran phile, sering juga digunakan akhiran philia dan philic untuk menyatakaan kecintaan.Semuanya itu merujuk pada perasaan suka, ketertarikan, atau kecenderungan untuk mencintai sesuatu.

Berikut ini 21 tipe phile menarik untuk kamu ketahui:

Selenophile (Penyuka Bulan)Bagi k amu yang menyukai memandangi bulan di malam hari dan suka mengabadikannya dengan kamera, kamu bisa dianggap sebagai selenophile.

Pluviophile (Pecinta Hujan)Seorang pluviophile merasa sangat senang ketika hujan turun. Bagi mereka hujan seperti sahabat yang hadir menemani, terutama sedang sedih. Selain itu, seorang pluviophile biasanya akan merasa lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas dibandingkan saat cuaca cerah.

Denrophile (Penyuka Pepohonan & Hutan)Jika kamu senang melihat pepohonan dan berada di dalam hutan, mungkin kamu termasuk seorang dendrophile.

Clynophile (Penggemar Terlelap)Jiwa rebahan yang suka amat tidur, dimana saja dan kapan saja. Seorang Clynophile sangat mudah tertidur, angin sepoi dikit, tidur, lihat ada kasur, tidur. 

Nyctophile (Pemuja Suasana Gelap atau Malam)Seoraang nyctophile sangat menyukai suasana gelap dan malam hari, nggak jarang mereka sengaja bangun di tengah malam untuk menikmati suasananya.

Discophile (Pecinta Piringan Hitam)Istilah bagi kolektor atau yang mempelajari tentang fonograf dan gramofon.

Chronophile (Penyuka Jam/Arloji)Crono dalam bahasa Yunani berarti waktu. Seorang cronophile dianggap sebagai seseorang yang menyukai waktu dan menghargai waktu yang mereka jalani. Mereka suka menggunakan jam atau arloji sebagai pengingat waktu.

Barophile (Penyuka Gravitasi)Seseorang yang mentukai gravitasi biasanya disebut barophile

Thalllasophile (Penyuka Laut)Jika kamu suka lebih suka berkunjung ke pantai untuk memandangi pemandangan laut yang terhampar sampai jauh, kamu bisa jadi termasuk seorang Thallasophile.

Cymophile (Pecinta Ombak)Hampir mirip dengan Thallasophile, jika kamu menyukai menatapi ombak yang bergulung-gulung di lautan, kamu termasuk seorang Cymophile.

  • Bagikan