5 Tips Supaya Wangi Parfum Kamu Tahan Lama

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo Sobat KeKeR, aroma tubuh yang wangi pasti bikin kamu selalu percaya diri saat beraktivitas. Tak mengherankan deh bila kamu tidak pernah lupa memakai parfum favorit setiap hari. Jangan hanya memilih parfum mahal dari merek terkenal kalau ingin tubuh selalu wangi, ya.

Kamu juga harus memahami cara pakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama sepanjang hari. Ternyata masih banyak lho orang yang kurang memahami cara menggunakan parfum yang benar sehingga cenderung asal semprot. Kalau ingin wangi parfum favoritmu tahan lama seharian, yuk simak penjelasannya!

1. Mandi Terlebih Dahulu

Waktu terbaik untuk menggunakan parfum adalah sesaat setelah mandi. Ketika mandi, kulit jadi lebih lembap dan pori-pori kulit akan terbuka sehingga dapat menyerap aroma parfum secara maksimal. Selain itu, tubuhmu juga sudah bebas kotoran dan keringat setelah mandi sehingga aroma parfum tidak bercampur dengan bau keringat. Kalau kamu mempraktikkan cara pakai parfum yang benar ini, niscaya aroma parfum akan menempel di kulitmu secara maksimal.

2. Menggunakan Pelembap

Faktanya, kulit yang lembap akan membuat aroma parfum jadi lebih kuat. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan pelembap (body lotion) secara merata pada permukaan kulit sebelum menyemprotkan parfum. Kamu bisa memilih body lotion tanpa pewangi supaya aromanya tidak mempengaruhi aroma parfum yang akan kamu gunakan.

3. Memakai Deodorant

Cara menggunakan parfum yang benar akan sia-sia bila ketiakmu basah karena keringat sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mencegah keringat berlebih dan bau badan tak sedap, sebaiknya kamu memakai deodorant sebelum menyemprotkan parfum.

  • Bagikan