Racun dalam Sebuah Hubungan, Kamu Harus Kenali 5 Ciri Utama Orang Toksik

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guys, kamu pasti tahu dnegan sebutan orang toksik. Yapss, sebutan ini biasanya diberikan pada orang-orang yang suka menyusahkan dan merugikan orang lain, baik secara fisik maupun emosional. Kira-kira, apa saja sih ciri-ciri orang toksik?

Orang-orang yang dianggap toxic seringkali membuat Anda merasa sedih, tidak berharga, frustrasi, dan bahkan merasa bersalah atas kesalahan yang tidak kamu lakukan.

Melansir dari laman hellosehat.com, berikut 5 ciri-ciri orang toksik yang haru skamu tahu. Yuk disimak!

1.Hanya mau senangnya saja

Salah satu ciri kepribadian toksik yang bisa kamu rasakan adalah mereka tidak ada buat kamu saat kamu membutuhkannya. Namun, mereka selalu memaksa Kamu untuk menolong mereka saat mereka dilanda kesusahan.

Tidak sampai di situ saja, jika mereka memang telah membantu kamu, mereka tak segan memanfaatkan segala kesempatan untuk berkoar-koar tentang hal tersebut.

2.Tidak berempati atau bersimpati pada kamu

Jangan mengharapkan orang negatif untuk sepenuhnya memahami diri kamu, karena biasanya orang yang toksik tidak bisa mengerti dan memahami kondisi orang lain.

Salah satu contohnya adalah ketika kamu sedang menceritakan masalah kamu. Bukannya mendukung dan menghibur, mereka mungkin justru sibuk menghakimi dan menyalahkan kamu.

3.Suka mengontrol dan memanipulasi orang lain

  • Bagikan