Tenangkan Pikiran, Ini Loh 9 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Glowing Maksimal

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, salah satu impian kamu pasti memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing. Salah satu ciri utama dari kulit yang sehat yaitu warna kulit yang cerah berkilau. Sayangnya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit kamu jadi kusam.

Untungnya kamu bisa kok mencerahkan kulit kamu secara alami walaupun butuh waktu. Melansir dari laman hellosehat.com, berikut sejumlah cara sederhana membuat kulit wajah sehat dan terlihat glowing, Yuk disimak!

1. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Salah satu cara membuat wajah agar glowing permanen adalah memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Merawat kulit tidak hanya seputar pemakaian produk skincare yang kamu oleskan ke kulit, melainkan juga berasal dari dalam tubuh. Artinya, apa yang kamu konsumsi turut berkontribusi terhadap kesehatan kulit.

2. Minum air yang banyak

Tidak hanya memperhatikan makanan yang dikonsumsi, cara lain agar wajah glowing secara alami yaitu dengan minum air yang banyak. Pasalnya, kekurangan air pada kulit dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik hingga menimbulkan kerutan.

Itu sebabnya, minum setidaknya 8 gelas sehari membantu membersihkan tubuh dan kulit dari racun. Beberapa orang bahkan menyebut dengan meningkatkan asupan air, kulit mereka tampak lebih bercahaya meski belum ada penelitian yang membuktikannya.

3. Menggunakan Sunscreen

Pemakaian tabir surya atau sunscreen termasuk cara terbaik dan termudah untuk menjaga kesehatan kulit bagi siapa saja. Tanpa penggunaan tabir surya, kulit akan mudah terpapar bahaya dari sinar UV yang dapat merusak warna hingga sel di dalamnya.

Kebanyakan orang yang lupa atau jarang menggunakan sunscreen memiliki kulit kecoklatan yang menutupi kulit cerah alami. Meski membutuhkan waktu, penggunaan tabir surya setidaknya mencegah perubahan warna kulit menjadi kusam.

4. Mendapatkan tidur yang cukup

Kebanyakan dari kamu mungkin merawat kulit pada malam hari secara rutin. Rutinitas ini merupakan bagian dari cara membuat wajah glowing, tetapi hal tersebut juga perlu didukung dengan mendapatkan tidur yang cukup.

Kalau kamu kurang tidur, ada banyak risiko masalah kesehatan yang mengintai kulit, seperti wajah tampak kusam. Maka dari itu, usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup sebagai salah satu upaya membuat kulit wajah yang glowing.

5. Memakai krim malam

Sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah di malam hari, krim malam ternyata sama pentingnya dengan pembersih wajah kamu. Pasalnya, krim malam membantu melembapkan, menenangkan, dan memperbaiki kulit saat tidur.

  • Bagikan