Coba 5 Kebiasaan Ini Untuk Menjaga Pola Tidur Kamu, Auto Terhindar Begadang

  • Bagikan
Man sleeping on bed in the morning

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, tahu gak sih kalau begadang punya dampak buruk loh untuk kesehatan kamu. Begadang mempengaruhi pola tidur yang menyebabkan insomia.

Hal lainnya, bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh. Nah, ketika sistem imun dalam tubuh kamu berkurang, maka kondisi fisik juga akan menurun, sehingga bisa mempengaruhi mood kamu. Gimana mau belajar dengan baik ketika mood sedang kacau, so lebih baik SoKer menghindari yang namanya begadang yah.

Yapps, memang begadang sangat erat kaitannya dengan remaja. Entah itu karena mengerjakan tugas, bermain games, nonton drama korea, ataupun aktivitas lainnya. Tapi hal tersebut bisa diatur supaya pola tidur kamu teratur.

So, kali ini KeKeR berbagi tips agar pola tidur kamu teratur dan terhindar dari begadang. Cekidot!!!

1.Durasi Tidur

Tak masalah kapan saja waktu tidur, asal durasi tidur tidak terganggu. Tubuh pun akan beradaptasi dengan waktu tidur yang biasa dilakukan. Untuk Remaja usia 14–17 tahun durasi tidurnya adalah delapan sampai sepuluh jam per hari.

2.Olahraga

Baiknya juga kamu melakukan olahraga aerobik yang tidak bertumpu pada beban tertentu, minimal 30 menit. Namun, perlu diperhatikan frekuensi, intensitas, tipe dan waktu. Ketika keempat ini tidak tepat, maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

  • Bagikan