Yuk Kenali 4 Kesalahan Saat Mencuci Tangan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo Sobat Keker, tangan yang terlihat bersih bukan berarti terbebas dari kuman yang menempel di tangan kamu lhoo! Salah satu cara tepat untuk membunuh kuman adalah dengan mencuci tangan, tapi apakah kamu yakin sudah mencuci tangan dengan benar?.

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun baik sebelum makan ataupun sebelum memulai pekerjaan tentunya akan mencegah penyebaran penyakit melalui kuman yang menempel di tangan. Dalam mencuci tangan hal yang terpenting adalah memperhatikan apa saja kesalahan yang sering terjadi saat mencuci tangan. Nah, berikut ini adalah cara mencuci tangan dengan benar.

1.Tidak menggunakan sabun

Mencuci tangan dengan air saja tidak cukup karena air tidak dapat membasmi kuman dan virus yang menempel di tangan. Oleh karena itu, kamu perlu selalu mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. Agar lebih praktis dan aman, lebih baik jika kamu menggunakan sabun cair dibandingkan sabun batangan karena sabun batang akan lebih mudah terkontaminasi kuman.

2.Langsung membilas sabun dengan air

Jangan langsung membilas tangan yang telah diberi sabun. Setidaknya, beri waktu sekitar 20–30 detik untuk menggosok bagian punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jari, dan bagian bawah kuku hingga bersih sepenuhnya.

  • Bagikan