Bye Insecure! Ini Loh Cara Supaya Percaya Diri dengan Postur Tubuh Kamu

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

Psikolog Klinis, Ulwiyatul Hidayat, M.Psi.,Psikolog, turut berkomentar, ia mengatakan bahwa biasanya rasa insecure itu muncul karena remaja tersebut meragukan dirinya serta biasanya juga disebabkan oleh faktor penilaian negatif dari orang lain yang akhirnya membuat remaja cenderung memunculkan rasa insecure pada dirinya.

“Menurut saya setiap orang sebenarnya berhak menilai kita dari sudut pandang manapun, namun bagaimana kita menyikapi tanggapan tersebut, jika kita menyikapi dengan negatif, otomatis kita akan berpikir bahwa kita memang tidak mampu untuk tampil di depan umum karena berat badan yang berlebih, sebaliknya jika kita menanggapi dengan positif kita cenderung akan mengesampingkan tanggapan tersebut dan akan tetap percaya diri,” tuturnya.

Wiyah juga menambahkan tips untuk remaja agar dapat meningkatkan kepercayaan dirinya kembali dan tidak lagi terus menerus memikirkan tentang postur tubuh. “Sebaiknya jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain karena pada dasarnya kita dan orang lain berbeda sehingga kamu dapat mencintai diri kamu, kemudian kamu perlu belajar untuk memilih dan memilah komentar mana yang harus kita masukkan ke telinga dan kita cerna, dan yang terakhir adalah selalu yakin dengan kemampuan yang kamu miliki, ” tutupnya. (*)

  • Bagikan