Anti Gagal! Ini Loh 14 Cara Menghilangkan Grogi Ketika PDKT dengan Cewek yang Kamu Suka

  • Bagikan
Shutterstock.com/Bo1982

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, bagi sebagian cowok, berhadapan dengan cewek yang disukai memang terkadang membuat grogi. Apalagi kalau cowok yang belum berpengalaman untuk berinteraksi dengan lawan jenis, mengobrol dengan teman cewek saja kadang malu apalagi kalau harus melakukan PDKT dengan cewek yang disuka. Bisa-bisa keluar keringat dingin!

Dilansir dari laman blogunik.com, agar PDKT tidak gagal, berikut in beberapa cara menghilangkan grogi ketika PDKT yang wajib diketahui oleh para cowok. Cekidot!

1.Lebih Berani dan Kembangkan Rasa Percaya Diri

Cara agar tidak grogi ketika PDKT dengan cewek adalah dengan menumbuhkan rasa percaya diri dan menjadi pribadi yang lebih berani. Rasa percaya diri dan keberanian ini akan menghilangkan rasa malu kamu ketika berhadapan dengan gebetan. Jika kamu masih merasa malu dan tidak memiliki keberanian untuk bergerak lebih dulu, maka kesempatan yang ada untuk mendekatinya akan hilang dan mungkin akan diambil orang lain.

Jangan pernah merasa kalau kamu kurang pintar, kurang cakep, ataupun kurang sederajat dengan cewek yang kamu incar, karena perasaan rendah diri itulah yang membuat kamu merasa malu, minder dan grogi ketika berhadapan dengannya. Maka dari itu, jadilah orang yang percaya diri karena dengan tampil percaya diri, maka aura positif dalam diri kamu akan terpancar dan itu akan membuat kamu tampil lebih menarik.

2.Perhatikan Penampilan

Jangan sepelekan penampilan, karena dari penampilan kamu bisa memberikan kesan pertama yang menarik untuk cewek incaran kamu. Ingat, bukan hanya cowok saja suka dengan cewek yang bisa berpenampilan dengan baik, karena cewek juga menyukai cowok dengan penampilan yang bersih, wangi dan rapi. Penampilan yang baik juga bisa meningkatkan percaya diri kamu sehingga mengurasi rasa minder dan grogi saat berhadapan dengan gebetan.

3.Gunakan Bahasa Tubuh

Jika kamu terlalu gugup untuk memulai percakapan, mungkin lebih baik kamu membiarkan gebetan kamu yang lebih mendominasi obrolan. Daripada kamu memaksakan diri untuk memulai obrolan dan berakhir menjadi aneh dan garing, lebih baik kamu berperan sebagai pendengar yang baik.

Ini juga menjadi salah satu bahasa tubuh yang bisa kamu gunakan untuk menarik perhatian cewek. Perlu para cowok ketahui bahwa ada beberapa trik untuk membuat bahasa tubuh yang menarik sehingga bisa membantumu mendekati cewek. Selain menjadi pendengar yang baik, kamu juga bisa menggunakan bahasa tubuh seperti menantap matanya ketika berbicara dengannya. Jangan menatap bagian lain, apalagi menatap bagian tubuhnya. Selain tidak sopan, itu akan membuat gebetan kamu merasa tidak nyaman, dan mungkin akan pergi meninggalkan kamu.

4.Perlu Modal

Rasa malu dan grogi muncul terkadang karena kamu merasa tidak sederajat dengan cewek incaran kamu. Selain merasa penampilan kamu kurang, kamu juga merasa kurang dalam hal materi.

Maka dari itu, untuk menghilangkan rasa malu, gugup dan grogi ketika PDKT dengan cewek, lebih baik kamu berusaha untuk menyukseskan diri sendiri terlebih dahulu. Nggak perlu jadi sultan, asalkan kamu memiliki pekerjaan dan mandiri secara finansial, maka itu akan membuat kamu merasa lebih percaya diri untuk mendekati lawan jenis. Apalagi kamu bisa bertanggung jawab, meski tampang pas-pasan, percaya deh banyak cewek yang mau sama kamu.

5.Belajar Bersosialisasi dan Keluar dari Zona Nyaman

Salah satu penyebab yang membuat kamu selalu merasa grogi ketika berhadapan dengan lawan jenis mungkin karena kamu kurang bersosialisasi. Memang sih ada sebagian orang yang terlahir dengan bakat yang sangat baik dalam bersosialisasi termasuk dengan wanita. Tapi kebanyakan pria perlu proses belajar untuk dapat berinteraksi dengan baik dengan lawan jenis.

Maka dari itu, kamu perlu yang namanya bersosialisasi dan keluar dari zona nyaman kamu. Dengan bersosialisasi, kamu bisa belajar bagaimana cara berkomunikasi dengan wanita dengan luwes dan tidak kaku.

Berkumpulah dengan teman-teman kamu dan berkenalan dengan teman-teman baru yang memiliki berbagai macam karakter baik pria maupun wanita, dan mengobrol santai dengan mereka. Dengan begitu, kamu bisa lebih percaya diri dan nggak minder saat berada di dekat wanita.

6.Belajar Tersenyum

Meski terdengar sepele namun tersenyum merupakan hal yang penting ketika kamu merasa terlalu takut untuk berbicara dengan cewek. Ketika kamu merasa grogi dan mau memulai pembicaraan, setidaknya cobalah untuk melakukan tindakan sederhana seperti tersenyum.

Dengan tersenyum kamu bisa memberikan kesan yang ramah pada cewek incaran kamu. Setidaknya mulailah belajar tersenyum ketika berpapasan dengan teman cewek kamu. Ini akan menumbuhkan rasa percaya diri kamu.

Namun ingat jangan sampai berlebihan. Yang harus kamu tampilkan adalah senyuman ramah yang hangat. Bukan senyuman genit atau senyum-senyum seperti orang gila. Senyum biasa saja, sebagai tanda bahwa kamu mengenalinya dan ingin menyapa. Jadi kesannya kamu tidak terlihat cuek, meskipun sebenarnya kamu gugup.

  • Bagikan