Anti Gagal! Ini Loh 14 Cara Menghilangkan Grogi Ketika PDKT dengan Cewek yang Kamu Suka

  • Bagikan
Shutterstock.com/Bo1982

7.Cari Topik yang Kamu kuasai dan Disukai Cewek

Untuk memulai percakapan dengan cewek dan juga agar terhindari dari rasa grogi dan gugup, ada baiknya kamu memilih topik yang kamu kuasai. Pasalnya, jika kamu memilih topik yang salah dan sama sekali kamu tidak mengerti, rasa percaya diri yang diawal sudah kamu bangun akan runtuh seketika. Untuk itu, sangat penting untuk mencari topik yang kamu kuasai sehingga kata-kata yang ingin keluar dari mulut kamu bisa mengalir dengan lancar.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan topik apa yang disukai oleh cewek incaran kamu tersebut. Mencari tema obrolan yang disukai cewek tentu sangat penting, agar dia tidak merasa bosan dan jenuh. Ketika sedang membicarakan topik yang ia suka dan kamu tidak menguasai topik tersebut, kamu bisa berganti peran menjadi pendengar dulu. Ini akan menghindari kamu dari rasa grogi ketika PDKT dengan gebetan.

8.Lawan Rasa Grogi

Jangan terus terlarut dengan rasa takut dan grogi, cobalah untuk melawan rasa grogi kamu dan mulailah mengambil tindakan untuk mendekatinya. Lakukan dengan hal sedehana seperti berkenalan ketika kamu belum mengenalnya, atau menyapanya jika kalian berdua sudah mengenal satu sama lain. Namun jangan hanya sekedar menyapa dengan senyum, cobalah untuk memulai obrolan kecil, seperti menanyakan kabar, kerja dimana sekarang, atau pernah makan di resto ini gak? Mulailah obrolan kecil yang santai dan jangan langsung membahas tentang perasaan.

9.Jangan Takut Ditolak

Salah satu alasan kenapa cowok merasa takut dan grogi ketika PDKT dengan cewek adalah karena perasaan takut akan ditolak. Maka dari itu, cobalah untuk menghilangkan rasa takut ditolak cinta. Cewek didunia ini, bukan hanya dia. Percayalah bahwa diluar sana masih banyak cewek yang mau menerima kamu apa adanya. Menolak dan ditolak itu merupakan sesuatu wajar dalam sebuah hubungan percintaan. Kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Yang terpenting kamu sudah berusaha.

10.Pilih Waktu yang Tepat

Cara menghilangkan rasa grogi ketika PDKT dengan cewek berikutnya adalah dengan memilih waktu yang tepat. Ini penting, apalagi kamu tipe orang yang mudah malu jika ada banyak orang disekitar kamu dan cewek incaran kamu. Kamu bisa memilih waktu ketika cewek yang kamu suka sedang sendirian tanpa ada teman-temannya. Selain itu, kamu juga bisa memilih waktu untuk PDKT ketika gebetan kamu sedang dalam kesulitan, sehingga kamu bisa menawarkan bantuan sekaligus sebagai pembuka jalan untuk PDKT.

11.Cari Tempat yang Nyaman

Cara selanjutnya adalah dengan mencari tempat yang nyaman. Tempat yang nyaman disini bukan berarti tempat yang sepi, melainkan tempat mengobrol yang nyaman dan jauh dari teman-teman yang suka mengolok-ngolok.

Misalnya kamu ingin mendekati teman kantor cewek kamu, kamu jangan melakukan PDKT di lingkungan kantor yang dipenuhi dengan teman-teman kamu yang suka mengolok-ngolok dan membuat kamu makin grogi untuk mendekati seseorang. Sebaiknya, ajak cewek yang kamu suka bertemu di tempat lain seperti cafe, tempat makan dll. Ini akan mengurangi rasa grogi kamu ketika mendekatinya.

12.Jangan Membuat Alter Ego di Dunia Maya

Jika kamu berkenalan dengan si dia melalui media sosial dan merasa grogi harus bertemu secara langsung. Maka harus diperhatikan terlebih dahulu bahwa saat kamu berkenalan di dunia maya, kamu tidak boleh membuat alter ego atau pribadi alter yang palsu. Misalnya saja, didunia nyata kamu sangat pendiam namun saat berkenalan di dunia maya, kamu malah menunjukkan kesan bahwa dirimu merupakan cowok yang esktrovert, gaul dan selalu memiliki topik untuk dibicarakan.

Alter ego seperti seperti ini akan membuat pasangan kamu merasa dibohongi. Selain itu, kamu juga pasti akan ragu bertemu dengan si dia secara langsung karena takut dan bingung harus memulai pembicaraan.

13.Atur Pola Pernapasan

Cara menghilangkan rasa gugup dan grogi ketika PDKT dengan cewek yang disuka berikutnya adalah dengan mengatur pola napas. Meski terlihat sepele, namun cara ini cukup ampuh untuk mengurangi rasa gugup yang kamu rasakan.

Meski gugup itu wajar, namun terkadang rasa gugup dan grogi yang berlebihan membuat nafas kita terlihat seperti orang yang baru selesai olahraga. Untuk itu, sangat penting untuk mengatur pola pernapasan. Karena jita tidak diatur, rasa grogi akan semakin terlihat dan membuat kata-kata yang telah kamu persiapkan menjadi berantakan.

14.Jadi Diri Sendiri

Cara yang paling penting untuk menghilangkan rasa grogi ketika PDKT adalah dengan tetap menjadi diri sendiri. Jika kamu merasa gugup, taka ada salahnya berkata jujur dengan si dia bahwa kamu sangat gugup bisa bertemu dengan dirinya. Hal ini pasti akan dimaklumi oleh si dia. Cara ini juga membuat topik obrolan kalian bisa mengalir secara alami dan tidak dibuat-buat. Daripada kamu memaksakan diri bertindak sok asyik padahal sedang gugup, hal itu malah akan membuat cewek incaran kamu menjadi lebih ilfil. (*)

  • Bagikan