Keseruan Kompetisi Kreatifitas Panglima Berbaris (KOMPARIS) Volume I Tahun 2022

  • Bagikan

Ada beberapa item perlombaan, yang utama adalah Lomba Baris-Berbaris, Lomba Formasi Barisan & Lomba Tata Upacara Sekolah (TUS).Komparis diikuti oleh 7 sekolah. Yaitu, SMAN 1 LUWU, SMAN 3 LUWU,SMAN 1 LUTRA,SMAN 8 LUTRA, SMKN 2 LUTRA, SMAN 2 PALOPO & SMKN 1 PALOPO yang jumlahnya sekitar 230 orang. Komparis berlangsung selama 4 hari di UPT. SMAN 6 PALOPO.

Ketua panitia, Novena Dwi mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan yang terlaksana dengan baik. KOMPARIS merupakan Program Kerja Pengurus Resimen Paskibra Unit 106 Palopo yang dirancang ditahun 2019 dan boleh terlaksana ditahun 2022.

“Dan Puji Tuhan, kegiatan ini boleh terlaksana. Awalnya tak menyangka Paskibra Sekolah seperti kami bisa mengadakan kegiatan Lomba seperti ini, semuanya itu tak lepas dari banyaknya dukungan, doa serta kerja keras dari para alumni Paskibra dan anggota Paskibra. Terima kasih banyak kepada Bapak Ketua Komite Sman 6 Palopo yang dari awal sangat mendukung kami sampai terlaksananya kegiatan kemarin. Saya harap KOMPARIS Vol. II ditahun 2024 boleh terlaksana lebih luar biasa lagi,” kata Novena.

Ahmad Dahlan selaku pembina paskibra turut berkomentar mengenai kegiatan lomba yang terlaksana pada tanggal 7-9 Oktober 2022.“Ajang komparis merupakan wadah untuk silaturahmi dan untuk nyatukan anggota paskibra dengan tujuan untuk menggali potensi diri dan jiwa nasionalisme dalam mencapai tujuan NKRI,” tutupnya. (*)

  • Bagikan