Ini Loh 8 Cara Ampuh Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

  • Bagikan
Skincare. Woman taking care of her dry complexion.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, punya kulit telapak tangan yang kering dan kasar pasti bisa membuat kamu tidak nyaman. Apalagi kalau kamu harus menyentuh barang, atau saat bersalaman dengan orang lain.

Merangkum dari laman sehatq.com, berikut 8 cara ampuh untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Hayuuk disimak!

1.Tidak cuci tangan secara berlebihan

Salah satu cara menghaluskan telapak tangan yang kasar adalah dengan tidak mencuci tangan kamu secara berlebihan. Memang mencuci tangan merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat. Namun, bila dilakukan secara berlebihan kulit kamu bisa jadi mudah kering, kasar, dan mengelupas.

2.Pilih produk pembersih tangan yang tepat

Banyak produk pembersih tangan yang bisa memicu kulit tangan kering, kasar, dan mengelupas. Makanya, kamu harus memakai sabun cuci tangan yang mengandung pelembap, seperti gliserin dan lanolin. Jika memungkinkan, kamu bisa memilih produk sabun yang berbentuk cair daripada batang.

3.Sering pakai pelembap tangan

Memakai pelembap berfungsi untuk mengatasi, melindungi, dan mencegah telapak tangan kering dan kasar. Kamu bisa memakai produk pelembap yang diformulasikan untuk kulit telapak tangan, seperti hand cream.Namun, pastikan krim pelembap tangan yang  kamu pakai mengandung zat Oklusif, Humektan, Emolien, serta penggunaan minyak almond, minyak kelapa, minyak alpukat, cocoa butter, dan gel lidah buaya juga bisa digunakan sebagai cara alami menghaluskan telapak tangan.

4.Oleskan petroleum jelly

Selain pelembap khusus tangan, cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa dengan memakai petroleum jelly. Kamu cukup mengoleskan petroleum jelly pada permukaan kulit telapak tangan secara rutin tiap malam hari. Kemudian, bungkus telapak tangan menggunakan sarung tangan selama semalaman.

  • Bagikan