Kamu Boros? Cobain 5 Cara Unik Mengatur Keuangan Kamu

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, pernah nggak sih kamu ngerasa uang kamu tiba-tiba udah habis?Coba deh ingat baik-baik, kamu belanja apa aja. Bisa jadi kamu yang boros tanpa sadar gaes.

Berbicara soal mengelola keuangan memang nggak mudah Sobat KeKeR, apalagi di usia kita yang masih remaja. Pasalnya pada usia remaja, kita cenderung nggak bisa mengatur keuangan. Kadang tanpa sadar kita menggunakan uang sampai habis.

Nah kali ini KeKeR share5 cara unik mengatur keuangan, agar kelak kamu bisa terbiasa buat menabung, menyimpan buat dana darurat kamu dan jadi pribadi yang lebih mandiri.

Berikut ini beberapa cara unik memanajemen keuangan yang wajib kamu ketahui!!!

1.Biasakan membuat catatan keuangan

Membuat catatan keuangan pemasukan dan pengeluaran sering kali dianggap remeh bagi beberapa orang, padahal cara ini sangat berguna buat kamu memanajemen keuangan menjadi lebih terarah dan dapat mengevaluasi pengeluaran kamu.

2.Hidup Hemat

Hemat dalam artian membelanjakan uang dengan cermat. Seperti membiasakan diri membawa bekal ke sekolah selain lebih hemat kamu juga dapat memastikan kebersihan dan nutrisi yang kamu serap.3.

  • Bagikan