Ini Loh 10 Manfaat Pakai Hair Tonic, Bisa Mengurangi Ketombe di Rambut Kamu

  • Bagikan
Young beautiful lady happy using comb to straight her hair - woman beauty hair care concept

5.Menambah Kilau Rambut

Hair tonic jenis tertentu juga efektif membuat rambut jadi lebih berkilau dan lembut, lho. Kalau kamu sering menata rambut dengan catokan dan hairdryer, kamu bisa memilih hair tonic yang mengandung phytantriol dan panthenol.

6.Membantu Rambut Cepat Panjang

Bisakah menggunakan hair tonic untuk memanjangkan rambut? Tentu bisa! Cara termudah adalah rajin menggunakan hair tonic setiap hari. Kamu bisa memijat kulit kepala dengan hair tonic yang mengandung ekstrak ginseng, lidah buaya, ataupun bahan alami yang bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut lainnya.

7.Menjadikan Rambut Lebih Wangi

Selain menyuburkan dan menyehatkan kulit kepala, fungsi hair tonic lainnya adalah membuat rambut terasa lebih wangi. Ada banyak jenis hair tonic yang aromanya bisa kamu pilih sesuai keinginan, lho.

8.Mengurangi Ketombe

Pilihlah shampoo hair tonic yang mengandung anti keraltik, asam amino, dan cimbazole untuk melawan ketombe pada kulit kepala. Dengan pemakaian hair tonic secara rutin, kulit kepalamu dijamin bebas dari masalah rambut yang mengganggu!

9.Menghindari Rambut Bercabang

Jika akar rambut sudah ternutrisi dengan baik, kamu tak perlu takut dihantui masalah rambut bercabang. Agar batang rambut kuat dan sehat, pilih hair tonic yang kaya vitamin E. Jangan pandang remeh manfaat hair tonic yang satu ini!

10.Merangsang Tumbuhnya Rambut Baru

Apakah hair tonic bisa menumbuhkan rambut? Bisa juga! Nutrisi yang cukup bisa merangsang tumbuhnya baby hair atau rambut baru pada kulit kepala. Sebaiknya, pilih hair tonic yang mampu menghambat produksi hormon dehydrotestosteron (DHT) dan memperlancar aliran di kulit kepala. (*)

  • Bagikan