Ini Loh 10 Manfaat Pakai Hair Tonic, Bisa Mengurangi Ketombe di Rambut Kamu

  • Bagikan
Young beautiful lady happy using comb to straight her hair - woman beauty hair care concept

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, layaknya wajah yang butuh skincare, rambut juga butuh perawatan supaya sehat. Salah satu haircare yang lagi trend adalah hair tonic. Dengan hair tonic rambut kamu bisa jadi tambah subur loh.

Hair tonic adalah vitamin rambut yang memiliki bahan dasar alkohol, minyak, dan parfum. Mayoritas hair tonic mengandung vitamin E, vitamin B2, lactic acid, dan bahan natural lainnya yang baik untuk kulit kepala.

Produk perawatan rambut ini masuk dalam kategori post-wash care. Kamu bisa gunakan hair tonic setelah keramas dan saat rambut masih setengah basah.

Melansir dari laman allthingshair.com, berikut 10 Manfaat Hair Tonic. Let’s check them out!

1.Menguatkan Akar Rambut

Manfaat hair tonic yang utama adalah memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Biasanya, hair tonic jenis ini mengandung ekstrak urang aring, ginseng, atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala.

2.Menyehatkan Kulit Kepala

Semua kandungan baik yang ada dalam hair tonic bisa menutrisi bisa menyehatkan kulit kepala kamu. Oleh karenanya, penggunaan hair tonic sangat dianjurkan untuk kamu yang punya masalah dengan kulit kepala. Seperti kulit kepala berminyak, rambut rontok parah, ketombe, sampai kebotakan dini.

3.Menutrisi Rambut Sehabis Keramas

Serupa dengan mengaplikasikan serum rambut, momen terbaik untuk menggunakan dan memaksimalkan manfaat hair tonic adalah sehabis keramas. Saat kulit kepala masih lembap, tuang hair tonic secukupnya ke telapak tangan dan pijat kulit kepala secara perlahan. Pori-pori kulit kepala yang masih terbuka akan memudahkan proses penyerapan nutrisi hair tonic.

4.Mengurangi Rambut Rontok dan Patah

Dengan pemakaian hair tonic secara rutin, rambut rontok dijamin berkurang. Kamu bisa menggunakan hair tonic yang mengandung bahan-bahan alami, seperti ginseng. Manfaat hair tonic ginseng bisa memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

Cara pemakaian hair tonic ginseng pun bisa langsung diaplikasikan pada kulit kepala. Dijamin, rambutmu juga jadi lebih kuat dan tidak mudah patah saat dikepang atau di-styling menggunakan catokan.

  • Bagikan