Cerpen Pertemuan Singkat, Wanita Itu yang Membuat Malam Menjadi Indah

  • Bagikan
cerpen Pertemuan Singkat

Sambil menghilangkan bosan dan kesepian, wanita itu berusaha meyakinkanku bahwa malam itu indah, kamipun keluar kota. Tidak ada yang berubah, hening terjadi kembali sampai ketika wanita itu lelah.Wanita itu lelah dan meminta pulang untuk istirahat, dengan segera aku memutar arah motor kembali ke kota, mengantarnya pulang yang jarak yang lumayan jauh. Dalam perjalanan pulang, wanita itu bersandar di bahuku sambil melihat sisi favoritnya untuk memandang kota, bahu kiriku.

Wanita itu hanya diam sambil bersandar, sekali lagi, akupun memecahkan heningnya malam dengan mengajaknya ke suatu tempat sebelum pulang, pasar malam. Kami tertawa, menghabiskan waktu, mengambil foto satu sama lain untuk dijadikan kenangan yang membuat lelahnya terlupakan.

Kami pun pulang dan tetap mengambil beberapa foto, wanita itu berkata ke kaca spion yang posisinya belum berubah “terima kasih” yang di iringi dengan senyuman tipis pada wajahnya. Dan membuatku sadar bahwa indahnya malam bukan pada kota, tapi wanita itu yang membuat malam menjadi indah.(*)

  • Bagikan