7 Kebiasaan Ini yang Bisa Membuat Kepala Kamu Sering Sakit

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, sakit kepala bisa membuat aktivitas kamu tertunda. Penyebab sakit kepala juga beragam dan kadang kamu tidak sadar beberapa kebiasaan tersebut yang menjadi penyebabnya. Salah satunya adalah kamu tidak menjaga pola makan.

Sakit kepala adalah kondisi nyeri pada kepala atau rasa sakit yang menyebar ke seluruh atau sebagian sisi kepala. Kondisi ini dapat berkembang secara bertahap atau tiba-tiba. Durasi sakit kepala juga beragam. Mulai dari kurang dari satu jam hingga beberapa hari.

Merangkum dari laman sehatq.com, berikut ini 7 Kebiasaan yang membuat kepala sering sakit. Yukk Disimak!

1.Pola Tidur yang Tidak Teratur

Pola tidur yang tidak teratur memicu kepala sering sakit. Terlalu sering ataupun kurang tidur dapat menimbulkan migrain dan sakit kepala. Cobalah untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya. Tetap konsisten dengan jadwal tersebut bahkan saat akhir pekan sekalipun.

2.Stres

Terlalu sering memikirkan berbagai hal bisa memicu kepala sering sakit. Jangan biarkan pikiran kamu terlalu larut dalam masalah sehingga membuat penat. Lepaskanlah sejenak beban pikiran dengan cara melakukan hal-hal yang dapat meredakan ketegangan, seperti berendam di air hangat, membaca buku, dan sebagainya.

3.Pola Makan yang Tidak Dijaga

Pola makan yang berantakan membuat kamu rentan mengalami penyakit tertentu, salah satunya adalah sakit kepala. Tidak mengatur asupan nutrisi dan melewatkan waktu makan berpotensi menimbulkan kepala sering sakit.

4.Mengonsumsi Makanan Tertentu

  • Bagikan